Seruan "Save Palestina" dari Bumi Madura


PWINews - Suporter Madura FC berseru ke dunia internasional melalui poster bertuliskan "Save Palestina" pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (29/7/2017) sore.

"Ini penting kami suarakan agar masyarakat dunia memperhatikan penderitaan yang dialami saudara-saudara kita di Palestina sana," ujar koordinator lapangan suporter Madura United FC dari Komunitas Taretan Dhibi' Munadi, saat kesebelasan kesayangannya menjamu PSM Makassar .

Tidak hanya Taretan Dhibi', suporter Madura United lainnya dari komunitas Kaconk Mania, Trunojoyo Mania dan Peccot Mania juga menyuarakan hal yang sama.

Bagi Munadi dan kawan, menyuarakan aspirasi melalui media sepak bola ini efektif, karena sejatinya sepak bola adalah persahabatan dan persaudaraan.

Laga lanjutan Liga 1 Indonesia antara Madura United FC melawan PSM Makassar digelar di Stadion Gelora Bangkalan karena pada waktu bersamaan, klub sepak bola milik Pemkab Pamekasan, yakni Persepam Madura Utama sedang menjamu Persiga Ngawi.

Sementara, hingga paruh waktu skor Madura United FC masih imbang melawan PSM Makassar yakni 0-0.

Madura United FC merupakan satu-satunya klub sepak pola di Pulau Madura, Jawa Timur yang berlaga di Liga 1 Indonesia pada musim kompetisi tahun ini.

Di Madura sebenarnya ada empat klub sepak bola yang berlaga di liga profesional, yakni Madura United FC, Persepam Madura Utama, Perrsu Sumenep dan Madura FC.

Namun dari empat klub itu, hanya Madura United yang berlaga di liga 1, sedangkan tiga klub lainnya di liga 2. (PAMEKASAN-1)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »