Serda Abd Latif Bantu Ibu Hanifah Tanam Padi


PWINews - Luar biasa apa yang dilakukan Serda Abd Latif. Babinsa Desa Rombuh, Koramil 0827/07 Kecamatan Palengaan, Pamekasan ini rela becek-becekan dan panas-panasan di sawah milik ibu Hanifah, warga setempat.

Dengan serangam lengkap, dia turun membantu ibu Hanifah menanam padi, Rabu (22/2/2017).

Serda Abd Latih tergerak hatinya membantu ibu Hanifah, karena ibu Hanifah tidak punya modal untuk bayar ongkos buruh tani. Sekalipun punya lahan pertanian.

Selain itu, Serda Abd Latif mengajak warga lainnya untuk membantu ibu Hanifah. Sehingga terjadi lah tanam padi dengan cara gotong-royong.

"Saya merasa terharu melihat keadaan ibu Hanifah yang memiliki lahan pertanian namun tidak mampu untuk membayar ongkos tanam padi," katanya.

Sementara itu, Komandan Ramil 0826/07 Palengaan, Kapten Inf Ali Imron mengatakan, peran Babinsa sangat besar terhadap warga, terutama warga binaannya. Guna membantu masyarakat yang kesulitan.

"Peran Babinsa di desa binaannya memang harus serba bisa dalam artian setiap keluhan dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat, Babinsa harus tampil sebagai pelopor dan memotivasi masyarakat lainnya guna membantu kesulitan warga yang membutuhkan bantuan, itulah makna Komsos bagi Babinsa yangg sebenarnya. Tegas Danramil.

Di tempat yang sama, ibu Hanifah meraaa sangat bersyukur atas bantuan Babinsa setempat. Sehingga, penanaman padinya dapat terlaskana dengan baik. (PWI/Kodim Pamekasan)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »