HMI Cabang Pamekasan Gelar ORASI Ilmiah, Guna Tingkatkan Kwalitas Perkaderan


Pamekasan (PWINews) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan menggelar Orasi Ilmiah di Pendopo Ronggosukowati guna tingkatkan kwalitas perkaderan.(22/01)

Acara yang dihadiri lebih dari 200 kader HMI se-Pamekasan itu mengusung tema "Merawat Perkaderan"

Orator dalam acara tersebut menghadirkan kanda Munir Ketua Bidang Pembinaan Anggota Badan kordinasi (Badko) HMI Jawa Timur di dampingi kanda Nuril Wijayanto (Wasekum Litbang Badko HMI Jawa Timur)

Dalam orasinya kanda Munir menjelaskan bahwa hari ini kader HMI sedang mengalami degradasi gagasan artinya bahwa gagasan kader HMI tidak lagi diperhitungkan oleh seluruh kalangan masyarakat. tegasnya

"Hal ini tidak lepas dari kondisi aktifitas kader HMI yang sedikit bergeser menjauhi nilai-nilai intelektualitas, Lalu meninggalkan tradsi-tradisi intelektual seperti membaca, diskusi dan menulis". terang pria berkacama itu.

"Oleh sebab perlu membinaa, merawat dan mempertahankan tradisi tersebut guna meningkatkan kwalitas kader baik secara akademik maupun non akademik, sehingga kader HMI kembali kepada khittohnya". tegasnya

selain itu prinya kelahiran Rembang 1990 itu juga sedikit menyinggung tentang gerakan-gerakan Komunis yang masuk NKRI melalui gagasan maupun ideologi.

"Musuh kita hari ini bukan lagi kontak fisik seperti kolonialisme dulu tapi dalam bentuk gagasan maupun pemikiran dan ideologi, pentingnya sikap filterisasi guna mencegah gerakan komunis tumbuh dan berkembang di NKRI". Terang pria pencinta sate Madura itu.

"Salah satunya melalui media sosial itu gagsan komunis di populerkan, banyak berita-berita hoax yang menyudutkan Islam dari berbagai segi, oleh sebab itu kader HMI harus menguasai Media. tambahnya.(PWI Pamekasan)  


   






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »