Korps HMI-wati Berkarya,Gelar Dialog Interakti Muslimah Preneur


Pamekasan (PWINews) -Korps HMI-wati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan gelar  Dialoq Interaktif Muslimah Preneur guna tingkatkan jiwa interpreneur dilingkungan kaum hawa.(20/11/2016)

Hadir dalam acara yang digelar di Pendopo Ronggosukowati, Staf ahli Bupati bidang perekonomian (Ibu Fadilah), Kadis Koperasi dan UKM (Jon Yuliyanto), Presedium Kahmi (Dr.Gazali),Para alumni, Politisi muda Pamekasan (Syamsul arifin s.sos), Para kader HMI, PMII, GMNI serta para siswi tingkat SMA se-Kabupaten Pamekasan.

Acara yang digagas kaum hawa itu mengangkat tema "muslimah preneur is great" dengan dua pemateri Ali hosnan (CEO Mantap Group) dan Dewi arum muqodimah (CEO Myknitted Indonesia) penggagas rajut dolly (rali) surabaya.

Menurut ketua Kohati Nurul mukarromah dialog ini digelar dalam rangka menumbuh kembangkan jiwa berwirausaha dilingkup kaum hawa selain itu mencetak interpreneur muslimah yang tangguh, kreatif, inovatif serta mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun. tambahnya.

Dalam sambutannya ketua umum HMI Cabang Pamekasan (Choirul umam) menjelaskan bahwa acara ini berusaha menyiapakn kader muslimah preneur dalam upaya mewarnai masyarakat ekonomi asian (MEA).

"MEA atau pasar bebas sudah kita nikmati hari ini oleh karena itu kaum hawa khususnya masyarakat pamekasan harus mampu bersaing dengan masyarakat luar dalam bidang interpreneur" tegasnya

Sementara itu Bupati Pamekasan melalui staf (Ibu fadilah), meyampaikan kepada kaum perempuan untuk bangkit dan berwirausaha serta keluar dari persepsi negatif tentang kaum hawa, harapan kami melalui acara ini bisa melahirkan interpreneur muslimah yang profesional serta mampu memberdayakan masyrakat. terangnya.(PWI Pamekasan)      

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »