Tim Gabungan Temukan Tembakau Jawa Masuk Pamekasan

Pamekasan (PWINews) - Tim gabungan yang terdiri dari Satpol-PP, Polres, Corp Polisi Militer (CPM), Disperindag dan Dishutbun Pemkab Pamekasan menemukan tembakau Jawa masuk ke wilayah hukum Pamekasan dalam operasi tembakau yang digelar Senin (26/7/2016) malam.

"Temuan adanya tembakau Jawa yang masuk Pamekasan ini oleh tim yang menggelar operasi di Jalan Tlanakan," kata Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol-PP Pamekasan Yusuf Wibisono dalam keterangan persnya kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Senin malam.

Tembakau Jawa yang terjaring razia petugas itu merupakan tembakau rajangan dengan jumlah sebanyak 932 kilogram. "Jadi hampir 1 ton," kata Yusuf.

Saat dicegat petugas, pemilik tembakau sempat berdalih bahwa tembakau yang dibawanya itu merupakan tembakau Madura. [Baca Juga: Satpol-PP Pamekasan Operasi Tembakau Jawa]

Namun, karena diantara tim gabungan yang diterjunkan itu ada yang ahli dalam mengetahu aroma tembakau, maka sang pemilik tembakau akhirnya tidak bisa berbuat banyak.

Operasi tembakau Jawa oleh tim gabungan Satpol-PP, Disperindag, Dishutbun, Polres dan CPM Senin (26/7/2016) itu digelar di dua titik berbeda, yakni di Jalan Raya Tlanakan dan di Jalan Proppo, Pamekasan.

"Tim yang menemukan adanya tembakau Jawa ini yang bertugas di Jalan Raya Tlanakan, sedangkan tim yang di Proppo tidak menemukan alias nihil," terang Yusuf Wibiseno. (PWI/Satpol-PP Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »