Satpol-PP Pamekasan Operasi Tembakau Jawa

Pamekasan (PWINews) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Pamekasan, Senin (26/9/2016) menggelar operasi tembakau Jawa di wilayah itu, guna memantau kemungkinan adanya masuknya tembakau ke Kabupaten Pamekasan.

Operasi digelar di dua titik, yakni di Jalan Raya Tlanakan dan di Jalan Raya Proppo dengan melibat petugas keamanan dari Polres Pamekasan dan Corp Polisi Militer (CPM).

"Semua personel yang kami terjunkan dalam operasi itu sebanyak 20 personel, termasuk dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan," kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol-PP Pamekasan Yusuf Wibisono dalam keterangan persnya kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan.

Operasi tembakau Jawa ini digelar, sebagai upaya untuk menjaga kualitas tembakau Madura, sebagaimana tertuang dalam Perda Nomor 6 Tahun 2008 tentang Penatausahaan Tembakau Madura.

Perda Nomor 6 Tahun 2008 tentang Penatausahaan Tembakau Madura ini ditetapkan oleh Bupati Pamekasan Kholilurrahman kala itu, pada tanggal 23 Juni 2008 dan mulai diundangkan di Pamekasan pada 23 September 2008.

Salah satu poinnya melarang tembakau Jawa masuk Pamekasan, dan melarang para petani mencampur tembakau Jawa dengan tembakau Madura, karena bisa merusak kualitas tembakau. (PWI/Satpol-PP Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »