Poskes Kodim Gelar Konsultasi dan Pelayanan Kesehatan

Pamekasan (PWINews) - Poskes Kodim 0826 Pamekasan memberikan layanan konsultasi dan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para istri anggota TNI di Makodim Pamekasan, Rabu (21/9/2016).

Sebanyak 130 orang yang terdiri dari ibu-ibu istri prajurit TNI yang tergabung organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Kodim Pamekasan beserta para Danramil dan anggota polisi milir memanfaatkan layanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar seusai pertemuan rutin organisasi itu.

Dandim Letkol Inf Nuryanto dalam sambutannya menyatakan, menjaga kesehatan sangat penting dalam menopang tugas, baik sebagai abdi negara, maupun dalam kehidupan keluarga.

"Jaga Kesehatan, sehat itu mahal," kata Dandim.

Ia meminta agar hadirin memperhatikan paparan tentang proses penanganan kesehatan yang disampaikan oleh Pembinaan Kesehatan yakni dr Husein selaku Kepala Poskes Kodim 0826/Pamekasan.

Dandim dalam kesempatan itu juga mengingatkan anggota Kodim 0826 Pamekasan, bahwa selain melaksanakan tugas yang diamanahkan negara, juga perlu adanya pembinaan rumah tangga.

Dandim mengharapkan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana mengisi waktu luang dengan mencari kegiatan positif, diprioritaskan pada mendidik anak, serta senantiasa bersyukur dengan penghasilan suaminya.

"Mari kita juga senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT), selalu berdoa untuk kelancaran tugas suami dan kesuksesan dalam rumah tangga," ucap Dandim.

Sementara Kepala Poskes Kodim dr Husein menjelaskan pentingnya kesehatan diawali pada tingkat paling dasar yaitu dengan menjaga pola makanan.

"Apabila ada gejala sakit segera periksa ke Poskes Kodim 0826/Pamekasan," katanya.

Ia juga menjelaskan, manfaatkan kartu BPJS Kesehatan yang kini telah dimiliki semua anggota dan keluarga prajurit TNI di Makodim Pamekasan.

Menurut dia, kartu BPJS Kesehatan dapat digunakan dalam pemeriksaan di Poskes maupun di Rumah Sakit.

"Nah, bagi keluarga TNI atau PNS yang akan melaksanakan pemeriksaan di Poskes Kodim 0826/Pamekasan harus membawa membawa kartu BPJS Kesehatan," tuturnya.

Apabila dalam pemeriksaan kesehatan tingkat pertama di poskes tidak mampu akan diberikan rujukan ke rumah sakit umum.

Hadir pula dalam acara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Kodim 0826 Pamekasan Ny. Nuryanto beserta jajaran pengurus, Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Inf Atjep Hindarsjah, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0826/Pamekasan, Tim Kesehatan Poskes Kodim 0826/Pamekasan dr Husein beserta 3 org anggota, serta anggota polisi militer yang semuanya 130 orang. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »