Madura United Gagal Raih Poin di SGB

PWI Pamekasan 4:54:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Madura United FC gagal meraih poin dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (14/9/2016).

Klub sepak bola berjuluk laskar "Sape Kerap" ini kalah atas "Wong Kito" dengan skor 2-5 dan merupakan kekalahan kedua selama ISC berlangsung, karena dalam laga sebelumnya MU justru dibantai dengan skor 5-0.

Sejak awal pertandingan, kedua kesebelasan sama menggencarkan serangan. Baik Madura United maupun Sriwijaya menampilkan permainan terbuka. 

Saat pertandingan berjalan 5 menit skor masih sama kuat 0-0. Lima menit berikutnya kedua tim masih lakukan laga seru, Sriwijaya melakukan pressing ketat ketika tuan rumah lakukan penguasaan. Hasilnya sejumlah serangan Madura kesulitan karena Pablo dapatkan pengawalan ketat dari bek Sriwijaya.

Sebuah peluang di Menit 12′ didapatkan Madura United , umpan Slamet Nur Cahyo ke kotak penalti mampu disundul dengan baik oleh Pablo Rodriguez, namun bola masih bisa diamankan kiper.

Lagi sebuah ancaman dari tuan rumah muncul menit ke-15′, sebuah tembakan keras Bayu dari luar kotak penalti, namun masih berada sedikit di atas mistar gawang Sriwijaya FC. Pertandinga sudah memasuki menit 20′ namun masih berkedudukan imbang tanpa gol.

Pertandingan sempat terhenti karena adanya insiden benturan 50:50 yang melibatkan Supardi dengan pemain Madura United sore ini. Serangan menit 24 coba dilakukan SFC lewat sisi kiri namun mampu dihalau dengan baik oleh Madura United.

Akhirnya pada menit ke-26′ pemain Sriwijaya Airlangga berhasil mencetak gol, dari umpan Supardi di kotak penalti. Sepekan pemain ini tak bisa dihalau penjaga gawang MU Heri Prasetyo, sehingga skor menjadi 1-0 untuk Sriwijaya FC dan berlangsung hingga pertama usai.

Pada babak kedua, yakni di menit ke-48′ Airlanggal kembali mencetak gol, sehingga skor menjadi 0-2 untuk Madura United. di menit ke-56′ gol kembali tercipta sehingga menjadi 0-3 untuk Madura United.

MU baru bisa menambah skor pada menit Ke-63′ lewat tendangan Elthon Maran melalui umpan keras dari Bayu Gatra, sehingga skor menjadi 1-3. Namun tak berselang lama, Sriwijaya justru berhasil menambah gol sehingga kedudukan menjadi 1-4.

MU berhasil menambah 1 gol di masa injury time melalui Milovanovic, sehingga kedudukan menjadi 2-4 namun gol Madura United dibalas lagi melalui tendangan hingga skor menjadi 2-5 hingga peluit panjang dibunyikan wasit. (PWI Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »