Kahmi Sampang Bantu Korban Banjir

Sampang (PWINews) - Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kabupaten Sampang, Senin (26/9/2016), menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah itu.

Jenis bantuan yang disalurkan berupa paket kebutuhan rumah tangga dan bantuan oleh Kahmi kepada warga Sampang terdampak banjir ini disalurkan di sejumlah titik di Kota itu.

Panitia bhakti sosial Kahmi Sampang Syamsul Muarif menjelaskan, paket bantuan yang disalurkan Kahmi Sampang kepada korban banjir itu, merupakan sumbangan dari alumni HMI yang ada di wilayah itu, serta sumbangan dari pihak ketiga.

Banjir melanda Kota Sampang, Madura sejak Minggu (25/9) pagi dan hingga Senin (26/9) masih berlangsung.

Banjir di Kota Bahari ini terjadi akibat luapan Sungai Kalikemuning, setelah wilayah itu diguyur hujan deras selama dua hari berturut-turut.

Awalnya banjir hanya terjadi di wilayah utara kota, yakni di Kecamatan Omben pada Sabtu (24/9), namun keesokan harinya, yakni pada Minggu (25/9) pagi meluas hingga di Kota Sampang.

Pada Senin pagi, genangan air di kota ini, nampak mulai surut dibanding Minggu (25/9).

Salah satunya seperti di Jalan Bahagia. Di lokasi ini genangan air sempat mencapai 1 meter, namun pada Senin, hanya antara 20 hingga 30 cm.

"Bantuan yang kami berikan kepada para korban banjir di Sampang ini memang tidak seberapa, tapi kami harap jangan dilihat dari jumlahnya, akan tetapi dari komitmen dan kepedulian Kahmi Sampang pada sesama," kata Syamsul Muarif yang juga Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang itu.

Sementara, banjir yang melanda kota Sampang ini, merendam sedikitnya 9 desa/kelurahan dan merupakan kali keempat selama kurun waktu Januari hingga September 2016 ini. (PWI/ Rilis Kahmi Sampang)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »