BNNK: Negara Ini Bisa Hancur Akibar Narkoba

Pamekasan (PWINews) - Pegiat penanggulangan peredaran narkoba dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pamekasan Drs Ida menyatakan, negara Indonesia nantinya bisa hancur, apabila banyak masyarakat dan generasi mudanya menjadi pengguna narkoba.

"Negara bisa hancur karena narkoba. Oleh karena itu, pencegahan dan pemberantasan narkoba harus kita lakukan secara bersama-sama," katanya dalam acara sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar tingkat SLTA di Balai Desa Galis, Kecamatan Galis, Pamekasan, Selasa (27/9/2016).

Narkoba, kata dia merupakan musuh bersama, karena orang yang mengkonsumsi narkoba, akan menjadi orang rusak akibat sistem syarafnya tidak bisa bekerja secara maksimal, karena terpengaruh obat-obatan itu.

Ida dalam kesempatan itu juga mengajak agar para pemuda terpelajar bisa menjadi pioner dalam pemberantasan peredaran narkoba.

Babinsa Galis Serka Adi Santoso melaporkan, sosialisasi bahaya narkoba di Balai Desa Galis itu diikuti sebanyak 20 orang pelajar SMA dan 10 orang mahasiswa dari Universitas Madura (Unira) Pamekasan yang sedang menggelar kuliyah kerja nyata (KKN) di desa itu.

Selain pelajar dan mahasiswa, sebanyak 15 orang perwakilan masyarakat desa juga ikut dalam kegiatan sosialisasi itu.

Dua anggota TNI yakni masing-masing Serka Dadang dan Praka Ayis menghadiri acara sosialisasi, termasuk empat orang anggota Polsek Galis.

Sosialisasi bahaya narkoba dalam bentuk pertemuan terbatas ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Pamekasan dalam mencegah dan menanggulangi peredaran narkoba.

"Kalau kami juga biasa menggelar sosialisasi dengan cara anjangsana bersama masyarakat," kata Serka Adi Santoso menjelaskan. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »