Babinsa Seddur Diskusikan Ekonomi Islam

PWI Pamekasan 1:58:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Momentum Kuliah Pengadilan kepada Masyarakat (KPM) yang digelar kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan dimanfaat oleh Babinsa di Desa Seddur, Kecamatan Pakong untuk mendiskusikan persoalan ekonomi Islam.

Seperti yang dilakukan Babinsa di desa itu Bati Bakti Serka Supardi kepada mahasiswa peserta KPM di Desa Seddur, Kecamatan Pakong, Pamekasan.

Menurut Supardi, selain sebagai ajang anjang sana dalam membangun tali silaturrahmi dengan mahasiswa yang sedang melaksanakan tugas kemasyarakatan itu, juga untuk menambah wawasan keilmuan.

"Kalau dari sisi paham keagamaan apalagi tentang ekonomi Islam, kami kan bukan bidangnya. Maka, melalui teman-teman mahasiswa yang memang kuliah di kampus Islam, kita ingin saling bertukar pengetahun untuk menambah wawasan," katanya.

Diskusi keagamaan yang digelar mahasiswa STAIN di desa itu secara berkala, yakni setiap ada waktu luang, baik bersama teman sesama mahasiswa, masyarakat, maupun dengan aparat desa setempat.

"Ini kami lakukan agar nuansa keilmuan di tempat kami bertugas melakukan pengabdian kepada masyarakat tetap terbangun," kata Ketua Kelompok KPM di Desa Seddur itu, Ahmad Fawaid.

Mahasiswa yang bertugas melakukan kuliah pengabdian kepada masyarakat di desa itu sebanyak 15 orang terdiri dari putra 6 orang putra dan 9 orang putri.

Kepala Desa Seddur Subkhi mengaku, senang dengan kegiatan mahasiswa itu, apalagi didukung oleh Babinsa yang selalu melakukan pendampingan saat kegiatan KPM berlangsung.

"Jadi nuansa desa kami lebih hidup. Paling tidak bisa menginspirasi masyarakat di desa kami," katanya. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »