Babinsa Perkuat Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

PWI Pamekasan 6:03:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Babinsa memperkuat komunikasi sosial dengan masyarakat sebagai upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah itu.

Komunikasi sosial yang dilakukan TNI, tidak hanya untuk menjaga situasi dan kondusif akan tetapi juga berupaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di kalangan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa di Desa Sana Laok, Kecamatan Waru Koptu Nurddin JUmat (16/9/2016).

Babinsa ini sengaja datang ke rumah-rumah warga, yakni pada pimpinan kelompok tani di desa itu bersama PPL Waru Adim Sarjono guna mengajak dan mendiskusikan persoalan peningkatan produksi hasil pertanian dengan masyarakat di desa itu.

Dalam kesempatan itu babinsa dan ppl memberikan pengertian kepada kapoktan agar lebih bisa  memilih tanaman yang cocok untuk di tanam di musim yang sudah mulai kemarau ini,tanaman yg bisa langsung di konsumsi seperti sayuran, buah buahan agar lahan atau ladang tidak menjadi lahan tandus karena kekurangan air.

"Masyarakat butuh perhatian. Makanya kami selalu meluangkan waktu untuk datang, bertandang ke rumah-rumah mereka hanya untuk mendiskusikan persoalan pertanian," kata Koptu Nuruddin kepada PWI Pamekasan, Sabtu (17/9/2016).

Pendekatan secara langsung kepada masyarakat sebagaimana dilakukan Koptu Nuruddin inilah yang menjadi pemicu bagi kelompok tani mau mengindahkan imbauan yang disampaikan penyuluh. (Kodim/PWI Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »