TNI Latih Paskibraka Santri Karang Manggis

PWI Pamekasan 8:41:00 AM
Palengaan (PWINews) - TNI di Pamekasan tidak hanya melatih siswa dalam hal baris berbaris dan pasukan pengebar bendera merah putih, akan tetapi juga santri di lembaga pendidikan pondok pesantren.

Salah satunya seperti yang digelar Koramil 0826/08 Palengaan Batuud Pelda Barno beserta 2 orang anggota Koramil Palengaan, Senin (8/8/2016).

Prajurit TNI ini bahkan melatih Paskibraka siswa dari Pondok Pesantren Karang Manggis di lapangaan sepak bola Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan.

"Ini dalam rangka persiapan upacara peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI," kata Batuud Pelda Barno.

Santri adalah bagian penting dari elemen bangsa, dan terbukti ikut berjuang bersama masyarakat dan TNI dalam membebaskan bangsa ini dari penjajahan.

Latihan bela negara bagi santri, kata dia, sebenarnya bukan hal yang asing, karena dalam sejarahnya santri terbukti ikut berjuang, sehingga negara juga memberikan penghargaan kepada santri menjadi hari khusus yang diperingati setiap tahun.

Selain Batuud Pelda Barno, TNI lainnya yang juga diterjunkan dalam latihan Paskibraka itu Peltu Siswanto dan Bipka Baidi dari Polsek Palengaan, serta Kasitranrip Said.

Santri yang dilatih menjadi pasukan pengibar bendera merah putih itu sebanyak 6 orang dari Ponpes Karang Manggis. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »