Tim Basarnas Bantu Pencarian Nelayan Hilang

PWI Pamekasan 9:29:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Tim Badar SAR Nasional (Basarnas) diterjunkan guna membantu pencarian nelayan hilang di Desa Tlontoraja, Pamekasan, Jawa Timur pada Rabu (10/8) dan hingga kini belum ditemukan.
 
Tim Basarnas tiba di pantai Dusun Paddek, Desa Tolontoraja, Kecamatan Pasean, sekitar pukul 15.15 WIB dengan membawa satu perahu karet.

"Tim terdiri dari tujuh orang dan mereka langsung melakukan pencarian bersama masyarakat," kata koordinator lapangan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono kepada Antara per telepon, Jumat.

Nelayan yang hilang itu bernama Munir (57) warga Dusun Paddek, Desa Tolontoraja, Kecamatan Pasean.

Keluarga korban melaporkan nelayan Munir hilang, setelah perahu yang ditumpanginya ditemukan mengapung di sekitar perairan Desa Tolontoraja, tanpa awak pada Rabu (10/8).

Korban berangkat menangkap ikan seorang diri sehari sebelumnya dengan menggunakan perahu klotok.

Sekitar 20 petugas gabungan dari unsur TNI dan Polri kini dikerahkan untuk membantu mencari korban.

Pencarian dilakukan dalam dua kelompok. Kelompok pertama mencari korban di tengah laut dengan menggunakan perahu, sedangkan kelompok kedua melakukan penyisiran di sepanjang pantai utara Pamekasan.

Pencarian hari ini merupakan hari kedua. Pada Kamis (11/8) pencarian dilakukan oleh Koramil dan anggota Polsek Pasean, namun tidak membuahkan hasil.

Menurut perkiraan, korban tenggelam akibat cuaca buruk yang terjadi di wilayah perairan Pasean hingga Ketapang, Sampang.

"Hasil olah teman-teman petugas, korban tenggelam diperkirakan pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2016 antara pukul 01.00 WIB hingga 05.00 WIB," kata Pasi Intel Kodim 0826 Pamekasan Kapten Darminto kepada Antara di Pamekasan, Jumat malam. (PWI/AntaraJatim.Com, 12 Agustus 2016)

Baca Juga Berita Terkait Lainnya:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »