Pencarian Nelayan Hilang Pamekasan Dilanjutkan Besok

PWI Pamekasan 10:00:00 AM
Pamekasan (PWINews) – Pencarian nelayan hilang di perairan pantai utara (Pantura) Kecamatan Pasean, Pamekasan, yang dilakukan tim gabungan hari ini, Jumat (12/8/2016) tak membuahkan hasil. Proses pencarian pun kembali akan dilanjutkan, Sabtu (12/8/2016) besok.

Ketua tim Search and Rescue (SAR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, proses pencarian nelayan atas nama, Munir hari ini terpaksa dihentikan karena hari mulai gelap.

“Pencarian dilanjutkan besok, karena sekarang sudah gelap,” katanya kepada mediamadura.com, Jumat (12/8/2016).

Budi menjelaskan, pencarian hari ini dilakukan hingga menyisir ke kabupaten tetangga, yakni Perairan Ketapang, Sampang. Namun selama sehari di tengah laut tidak membuahkan hasil.

“Sudah muter-muter dari Pasean ke Ketapang tapi masih nihil, sehingga harus dilanjutkan besok,” tambahnya.

Ditambahkan Budi, akan ada tambahan personel yang turut membantu pencarian, besok. Dia mengaku sudah meminta bantuan kepada tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Timur.

“Besok akan ada bantuan dari Basarnas Jatim sebanyak 6 personel, mudah-mudahan ada hasil,” harapnya.

Hilangnya Munir, warga Dusun Paddek, Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean diketahui setelah perahu kloktok miliknya ditemukan tak bertuan di tengah laut oleh sejumlah nelayan lain. Kemudian perahu tersebut ditarik ke bibir pantai.

Keluarga korban yang mengetahui dalam perahu itu tidak ada Munir langsung berteriak histeris. Munir sudah dikabarkan hilang sejak Rabu (10/8/2016) lalu. Saat itu, korban memutuskan untuk mencari ikan hanya seorang diri ke arah barat dari laut Pasean. (PWI/MediaMadua.Com, 12 Agustus 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »