Membuat Bakpao Buah Naga Kreasi Mahasiswa UIM

Pamekasan (PWINews) - Buah naga, ternyata tidak hanya bisa dinikmati bagitu saja, akan tetapi juga bisa diolah menjadi masalah lezat yang bisa dinikmati kapan saja. Di tangan mahasiswa Universitas Islam Madura, buah naga justru diolah menjadi jajanan jenis Bakpao. Bakpau Buah Naga namanya.

Seperti yang digelar mahasiswa UIM yang sedang menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di POsko 2 Desa Rombasan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Mahasiswa-mahasiswa ini melakukan inovasi dengan buah naga, buah yang selama ini di kenal memiliki berbagai macam rasa, mulai dari rasa asam hingga manis.

Daging buah naga yang memiliki tekstur lembut dan halus namun berbiji, nyatanya dapat diolah menjadi makanan pengganjal perut di pagi hari. Bakpao buah naga, produk olahan hasil kreatifitas mahasiswa KKN UIM Posko 2 yang mempunyai nilai jual berdaya guna.  Bakpao yang selama ini dikenal berwarna putih dengan bentuk bulat dan berbahan dasar tepung.

Namun kali ini hadir dengan tampilan warna dan bentuk yang berbeda. Dengan bahan dasar daging buah naga, maka display yang dihasilkan pun berbeda dengan bentuk bulat lonjong bersisik seperti buah naga serta dengan warna merah buah naganya yang khas, sehingga membuat tampilannya semakin menarik ditambah dengan rasa coklatnya serta aromanya yang harum.

Hasil olahan daging buah naga ini pertama kali di tampilkan dan di perkenalkan oleh mahasiswa KKN UIM Posko 2 kepada Pemerintah Desa Rombasan dan masyarakat pada umumnya, serta kepala desa pada khususnya.

Produk hasil kreatifitas mahasiswa KKN UIM Posko 2 tersebut di respon positif oleh masyarakat setempat, termasuk Kepala Desa Rombasan dan telah memenuhi salah satu program kerja dengan capaian target cukup memuaskan seperti harapan yang diinginkan oleh mahasiswa KKN UIM Posko 2. (UIM/PWI Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »