Mahasiswa UMM Launching Warung Informasi di Desa Komis

PWI Pamekasan 10:33:00 AM
Sampang (PWINews) - Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 4 Universitas Muhammadiyah Malang bersama tim Iptek Bagi Wilayah (IBW) dan Bappeda Kab. Sampang menggelar launching Warung Informasi Desa Sehat Terpadu di Desa Komis, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang. 

Kegiatan yang diadakan di Pelataran kediaman Kepala Desa Komis ini dihadiri Kepala Desa Komis, kepala dusun, segenap jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (MUSPIKA) mulai dari Kepala Kecamatan, Kapolsek , DANRAMIL hingga BABINSA Kecamatan Kedungdung, Sampang, Rabu petang (10/08).

Ketua Divisi Humas, Ghulaman Zakiya menuturkan bahwa tujuan diadakan program launching ini yakni sebagai langkah awal dimulainya program yang dapat memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya Desa Komis. Konsep warung informasi disini yakni akan terpasang TV  dan beberapa banner yang berisikan informasi tak hanya seputar kesehatan namun juga video dan gambar bertemakan pendidikan dan ekonomi yang akan tersebar di 4 dusun di Desa Komis. 
Program yang digadang-gadang menjadi program unggulan KKN 04 UMM ini memang langsung dinaungi IBW dan diharapkan dapat bersinergi dengan banyak pihak terkait serta masyarakat agar tujuan Desa Sehat Terpadu secara menyeluruh tercapai.

Acara yang berlangsung pada pukul 19.00 wib ini terbagi menjadi 2 sesi yakni sesi pemotongan pita secara simbolis sebagai peresmian oleh Kapolsek Kedungdung dan IBW serta sesi pemutaran video testimoni launching warung informasi mulai dari testimoni Wakil Bupati Kab. Sampang, Kepala Desa Komis, hingga segenap MUSPIKA kecamatan Kedungdung. Budi Purnomo, selaku Kepala Polsek Kedungdung mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Komis atas dukungan dan antusiasmenya terhadap program Warung Informasi. 

Ia juga berharap masyarakat Desa Komis tak segan untuk bertanya dan cari tahu tentang tatacara penggunaan Warung Informasi karena memang program ini untuk mereka.

Aini Alifatin, selaku perwakilan IBW mengatakan bahwa kerjasama IBW dengan mahasiswa KKN 04 UMM merupakan pembuka program Warung Informasi yang nantinya akan diteruskan oleh IBW sendiri selama 3 tahun ke depan sekaligus pemberdayaan masyarakat untuk mengoperasikan warung informasi. 

"Saya berharap program Warung Informasi ini akan memberikan wawasan kepada masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan dari aspek sosial, ekonomi dan pendidikan yang optimal," kata Aini. (Humas KKN 04 UMM)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »