Mahasiswa UIM Lengkapi Sarana Desa selama KKN

Pamekasan (PWINews) - Mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, melengkapi sarana desa selama melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Rombasan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

Kelengkapan sarana dan prasara oleh mahasiswa di Posko 2 ini, setelah mahasiswa terlebih dahulu melakukan pendataan, meninjau lokasi kantor pementah desa, sehingga sarana yang kurang kemudian dilengkapi.

Ada beberapa kegiatan yang digelar mahasiswa di desa ini, seperti pendirian dan pembuatan papan nama balai desa ini diperuntukkan selain untuk melengkapi sarana dan prasarana balai desa, juga untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum khususnya masyarakat Desa Rombasan yang kebetulan dalam waktu dekat, pemerintah desa dan mahasiswa KKN UIM Posko 2 akan mengadakan berbagai perlombaan dan akan berlokasi di Balai Desa Rombasan.

Alat-alat, bahan dan kebutuhan lainnya yang di pergunakan untuk membuat papan nama Balai Desa Rombasan tersebut terdiri dari, kayu serap dengan ukuran 130 cm x 100 cm, 2 kayu balok degan tinggi 220 cm/ balok, cat warna hitam dan putih, semen dan pasir.

Pelaksanaan pendirian dan pembuatan papan nama Balai Desa Rombasan tersebut di laksanakan pada minggu pertama sejak pemberangkatan mahasiswa KKN UIM Posko 2. Selain pendirian dan pembuatan papan nama Balai Desa juga didirikan tiang bendera di lapangan MA-Al-Ghazali. 

Dalam pembuatan dan pendirian  tiang bendera, di gunakan pula beberapa persedian alat dan kebutuhan bahan yang dibutuhkan seperti halnya tiang pipa dengan ukuran 600 cm (tinggi), seng penutup pipa, semen, batu klenir dan pasir. Pelaksanaan pembuatan tiang bendera ini dilakukan pada minggu ke dua pelaksanaan KKN UIM.

Sarana dan prasarana tersebut, dipersiapkan pula untuk menyambut Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diisi dengan perlombaan-perlombaan dan di akhiri dengan pelaksanaan upacara kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di lapangan/halaman Madrasah Aliyah Al-Ghazali.

Dalam upacara yang digelar mulai pukul pukul 07.00-08.30 WIB itu juga dengan dihadiri seluruh siswa di Yayasan Al-Ghazali mulai dari Tingkat MI, MTs dan MA, serta di hadiri pula oleh segenap tenaga pendidik Yayasan Al-Ghazali dan perwakilan pemerintah desa, serta seluruh mahasiswa KKN UIM Posko 2 sebagai penggagas pelaksanaan upacara perayaan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI di Desa`Rombasan, Kecamatan Pragaan, Sumenep. (PWI/UIM Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »