Madura United Berencana Rekrut Patrich Steve Wanggai

PWI Pamekasan 12:32:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Madura United FC berencana mendatangkan pemain sepak bola Patrich Steve Wanggai untuk bergabung di klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerap" ini. 

Hal ini seperti dilansir dari fanspage facebook Madura United FC. Jejaring sosial ini menyebutkan, bahwa pemain asal Nabire, Papua itu dijadwalkan akan tiba di Madura pada Kamis (25/8/2016) mendatang.

"Para supporter yg hebat… Kita tunggu kehadirannya hari Kamis 25 Augustus di Madura… selamat bergabung Patrich Wanggai,” tulis Presiden Klub, Achsanul Qosasi, Minggu (21/8/2016).

"AQ" sapaan karib mantan manajer Persepam ini menyebut sang pemain sabagai tambahan daya gedor di lini depan "Laskar Sape Kerrab", bersama Pablo Rodrguez Aracil dan Rashadi Fauzi.

"Shg striker andalan Madura: Pablo, Rishadi, Patrich… pelatih bisa berimprovisasi dan berkreasi tergantung skema yg dikehendaki Pelatih.. sehingga kita juga bisa main 4-4-2,” tulisnya lagi.

Nama Patrich Wanggai mulai tenar saat membela Timnas U-23 tahun 2011. Insting gol, skill dan fisik yang menawan menjadikannya pemain paling berbahaya di Sea Games. Pria berusia 28 itu juga piawai mencetak gol lewat tendangan bebas. 

Profil Singkat 
Patrich Steve Wanggai lahir di Nabire, Indonesia, 27 Juni 1988. Ia adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang kini membela klub Sriwijaya FC. 

Klub pertamanya yang ia bela adalah Persewon Wondama Jr. Dia memiliki tinggi badan 178 cm dan berat 69 kilogram. Ia juga terpilih masuk skuat tim nasional sepak bola Indonesia U-23 untuk mengikuti ajang SEA Games 2011. 

Penampilannya pada ajang SEA Games 2011 gemilang. Duetnya bersama Titus Bonai begitu berbahaya. Insting gol, skill dan fisik yang menawan membuat kedua pemain yang asli dari tanah Papua ini begitu disegani lawan. 

Dua pemain ini selalu mencetak gol di setiap pertandingan Sea Games kecuali di Final yang dicetak oleh rekan setimnya Gunawan Dwi Cahyo. 

Patrich juga tercatat sebagai top skor di ajang Sea Games. Di Awal Tahun 2014 Patrich Wanggai bermain di klub Persatuan Bola Sepak Daerah Kuala Terengganu (T-Team FC), pada kompetisi Malaysia Super League musim 2014. (PWI/Madura United)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »