Koramil Tlanakan Pantau Pencanangan Kampung KB

Pamekasan (PWINews) - Koramil Tlanakan, Pamekasan, Kamis (11/8/2016) memantau kegiatan pencanangan kampung KB di Desa Branta Pesisir yang digelar oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Pamekasan.

"Kampung Keluarga Berencana (KB) ini merupakan salah satu upaya perluasan jangkauan program Kependudukan, sebagai salah satu upaya untuk menekan laju pertumbungan penduduk, sekaligus program pendukung dalam menekan angka kemiskinan," kata Kepala Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Pamekasan Musyafak.

Pemilihan wilayah pesisir sebagai lokasi pelaksanaan "Kampung KB" ini, sambung Musyafak, karena penduduk di kampung nelayan, sangat padat.

"Kampung KB dibentuk, didesain dan dikelola oleh masyarakat dan untuk masyarakat yang dalam pelaksanaan kegiatannya didukung oleh semua instansi pemerintah," katanya.

Musyafak menjelaskan, BPPKB kedepan akan berperan aktif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Sebab, sebagai institusi yang juga membidangi persoalan-persoalan keperempuanan, BPPKB juga bertanggung jawab dalam ikut pembentukan karakter anak didik melalui pembinaan karakter pada kaum perempuan dan ibu-ibu rumah tangga.

Hadir pula dalam pencanangan Kampung KB yang digelar di halaman SD Negeri 3 Desa Branta Pesisir itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Pamekasan Fadilatul Jannah mewakili Bupati Achmad Syafii, Ketua Tim Penggerak PKK Pamekasan Any Syafii, para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Pamekasan, dan undangan pewakilan keluarga masyarakat Desa Branta Pesisir peserta program KB.

Pencangan Kampung KB ini ditandai dengan ratusan balon ke udara oleh Asisten II Pemkab Pamekasan Fadilatul Jannah.

Dalam kegiatan ini juga digelar pelayanan KB kesehatan gratis, dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga miskin Desa Branta Pesisir itu. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »