Koramil se-Pamekasan Antisipasi Kelompok Tani Fiktif

Pamekasan (PWINews) - Koramil di berbagai kecamatan di Kabupaten Pamekasan, mengantisipasi kemungkinan adanya kelompok tani fiktif di wilayah itu, dengan melakukan pemantuan pada setiap kegiatan verifikasi dan pembentukan kelompok tani.

Salah satunya seperti yang digelar Koramil Galis pada 29 Agustus 2016 di Pendopo Kecamatan Galis, Pamekasan.

Menurut Danramil Galis Kapten Inf Joelian Triwahjoko, TNI berkepentingan untuk mengantisipasi adanya kelompok tani fiktif, karena hal itu berkaitan dengan tugas yang sedang diembannya selaku prajurit TNI, yakni mensukseskan program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

"Sukses tidaknya pertanian, kan salah satunya bergantung kepada kelompok tani," kata Danramil.

Selain Danramil, sejumlah pejabat dari instansi dinas terkait juga hadir dalam kesempatan itu. Antara lain Tim Verifikator Kelompok Tani dari Dinas Pertanian Pamekasan yakni Hermanto, Ketua Tim Estamaji serta perwakilan dari Penyuluh Pertanian Lapangan dari Dinas Pertanian Pamekasan, Ketua PPL Kecamatan Galis Sugianto dan Mantri Tani Kecamatan Galis Wiwid.

Dalam sambutannya  Danramil meminta, agar para kelompok tani yang ada di Kecamatan Galis hendaknya segara memperbaiki dan membenahi administrasi dari masing-masing kelompok.

"Ini penting, karena berkaitan dengan sehat tidaknya sebuah organisasi," katanya.

Danramil serta para penyuluh pertanian yang hadir dalam acara sosialisasi dan verifikasi kelompok itu menjelaskan, ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh kelompok tani.

Antara lain, keberadaan papan nama, dan yang tidak kalah pentingnya adalah peningkatan hasil produksi pertanian. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »