Koramil Galis Selamatkan Pencopet dari Amuk Massa

PWI Pamekasan 3:32:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Dua anggota TNI dari Koramil Galis, Pamekasan, yakni Serma Agus Weni dan Sertu Suwanto, berhasil menyelamatkan seorang pencopet yang hendak dibunuh massa, setelah tertangkap tangan saat melakukan aksinya di Pasar Sapi Dusun Keppo, Desa Polagan, Sabtu (6/8/2016).

"Kejadiannya tadi siang sekitar pukul 11.30 WIB," kata anggota Koramil Galis Serma Agus Wedi dalam rilis yang disampaikan kepada media di Pamekasan, Sabtu sore.

Peristiwa penangkapan copet di Pasar Hewan Keppo, Desa Polagan, Kecamatan Galis itu, berawal saat pelaku yang diketahui berinisial NS (41) hendak mengambil uang salah seorang pengunjung pasar.

Namun aksinya itu diketahui oleh korban dan pengunjung lainnya, sehingga NS langsung ditangkap seketika itu juga.

Saat ditangkap massa langsung mengepung dan memukuli pelaku dengan alat seadanya. Ada yang menjotos, menendang, bahkan ada warga yang terlihat membawa benda tumpuk berupa besi untuk dipukulkan pada pelaku.

"Untungnya, saat suasanya sedang genting, saya dan Sertu Suwanto tiba di lokasi kejadian, sehingga aksi main hakim massa bisa dihentikan," tutur Serma Agus Wedi.

Tak beberapa lama kemudian, petugas dari Polsek Galis juga tiba di tempat kejadian perkara, sehingga situasi cepat terkendali.

Berdasarkan hasil identifikasi petugas, pelaku aksi pencopetan berinisial NS merupakan warga Desa Artodung, Kecamatan Galis, Pamekasan.

Kini tersangka NS telah diserahkan oleh kedua prajurit TNI ke Mapolsek Galis untuk proses penyidikan lebih lanjut .

"Kasus pencopetan di Pasar Keppo itu memang sering terjadi. Tapi walau bagaimanapun, aksi main hakim sendiri jelas tidak boleh, karena negara kita ini merupakan negara hukum," katanya, menjelaskan. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »