Koramil Waru Beri Wawasan Kebangsaan pada Siswa Paskibraka

Waru (PWINews) - Koramil 10/Waru Koptu Nuruddin, Selasa (9/8/2016) melaksanakan komunikasi sosial setelah gelar latihan Paskibraka di Dusun Pelalang, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru.

Konsos prajurit TNI ini digelar di rumah warga Rafita (16) tahun anggota pelatihan Paskibraka yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Waru.

Bersama 23 orang siswa-siswi anggota paskibraka lainnya, yakni 17 orang putra dan 6 orang putri, prajurit anggota Babinsa Desa Waru Barat ini memberikan Wawasan kebangsaan kepada para siswa.

Intinya, mengajak siswa sebagai generasai muda penerus bangsa supaya bersikap disiplin dalam melaksanakan kegiatan baik di sekolah, maupun saat latihan paskibraka.

"Ini sebangai modal dasar membentuk karakter, memang harus diawali dari diri sendiri sehingga dalam melaksanakan setiap kegiatan apapun kita bisa baik termasuk didalam pelatihan PBB yang baru aja selesai dilaksanakan," katanya.

Para siswa nampak antusias, karena komunikasi yang terbangun antara TNI dengan siswa ini dikemas dalam bentuk santai, sehingga para siswa merasa tidak terbebani sama sekali. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »