Kodim Antisipasi Logo PKI di Karnaval Pamekasan

PWI Pamekasan 3:21:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi berhasil mengantisipasi kemungkinan adanya penyebaran logo partai terlarang PKI pada karnaval Agustusan yang digelar pemkab setempat, Rabu (10/8/2016).

Buktinya, pada karnaval itu tidak ada peserta karnaval yang membawa atribut partai terlarang itu, sebagaimana pada pelaksanaan karnaval tahun 2015.

"Ini berkat upaya proaktif yang kami lakukan, dan kami memang menekankan agar tidak memeragakan hal itu," kata Dandim kepada media di Pamekasan.

Sebanyak 35 kelompok memeragakan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah, pada karnava menyambut HUT Ke-71 Kemerdekaan RI yang digelar Pemkab Pamekasan itu.

Karnaval yang bertema "Dengan Semangat Juang 45 Kita Tingkatkan Rasa Nasionalisme demi Membangun Generasi Masa Depan Yang Berkwalitas Berkarakter Budaya Bangsa, Beriman dan Bertaqwa dalam Mewujudkan Pembangunan" itu dilapas oleh Bupati Pamekasan Achmad Syafii.

"Selain untuk mengenang perjuangan para pendahulu kita dalam membebaskan Bangsa Indonesia dari penjajah, karnaval juga untuk dimaksudkan untuk memupuk semangat patriotisme dan Cinta Tanah Air bagi generasi muda kita saat ini," kata bupati dalam sambutannya.

Bupati mengatakan, kemerdekaan bangsa ini diraih dengan semangat juang yang tinggi dan para pejuang terdalu rela berkorban jiwa raga demi sebuah kemerdekaan.

"Oleh karena itu, ayo kita isi kemerdekaan yang telah diraih oleh pejuang pendahulu kita, dengan hal-hal positif yang semangatnya tidak kalah dari pejuang negara ini dalam memperjuangkan kemerdekaan dulu," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Achmad Syafii didampingi wakilnya Kholil Asy'ari, serta jajaran Forpimda Pemkab Pamekasan. Antara Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan Toto Sucasto, perwakilan Pengadilan Negeri Pamekasan dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Karnaval budaya dalam rangka memeriahkan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI itu mulai dari depan rumah dinas wakil bupati di Jalan Jokotole, Pamekasan dan berakhir di pertigaan Asem Manis Pamekasan.

Ke-35 kelompok peserta karnaval itu, masing-masing terdiri dari 15 kelompok dari siswa SD sederajat, 6 kelompok dari siswa SMP sederajat, 9 kelompok dari siswa SMA sederajat dan 5 kelompok dari SKPD di lingkungan Pemkab Pamekasan. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »