Kakek Miskin Penjual Kipas Akan Diantar Pulang

Pamekasan (PWINews) - Sukarto (70) warga Dusun Duko, Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan akan dipulangkan ke kampung halamannya, Selasa (30/8/2016).

Kakek penjual kipas itu, terlihat sering mangkal di troroar area Monumen Arek Lancor. Bahkan sejak Senin (29/8/2016) kemarin, ia terlihat sedang dalam keadaan sakit dan tidak tahu harus meminta tolong kemana.

Sebab hasil jualan kipas yang dihargai Rp 1 ribu per kipas, tentu tidak cukup untuk biaya berobat. Sehingga terpaksa ia hanya bisa berbaring di trotoar sambil lalu menjajakan dagangannya.

"Semalam kakek ini kami tampung di Dinsos (Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi) untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," kata salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Budi Cahyono seperti dilansir BeritaJatim.Com, 30 Agustus 2016.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah menghubungi pihak keluarga di Lamongan. "Kami sudah menghubungi familinya di Lamongan, dan disepakati kami mengantarnya (ke Lamongan)," ungkapnya.

Dirinya sengaja mendatangi Sukarto setelah mendapat laporan dari salah satu jurnalis, sehingga dirinya langsung bergegas datang dan menghubingi staf Dinsosnakertran setempat. "Kami langsung ke lapangan setelah dapat informasi dari teman-teman PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)," jelasnya.

Sementara Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz mengungkapkan dirinya sengaja menyampaikan hal itu kepada BPBD setempat, setelah mengetahui Sukarto terbaring lemas di trotoar. "Hari ini akan diantar langsung ke rumahnya di Lamongan," ungkapnya.

"Kebetulan ada warga yang tahu dan sekampung dengan Pak Sukarto, dan ia yang akan menjadi penunjuk jalan mengantarkan ke Lamongan. Sudah diambil keputusan akan diantar, kebetulan ia tahu kampung halamannya," sambung wartawan Perum LKBN Antara itu.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak terkait, khususnya dari Dinsosnakertran Pemkab Pamekasan. (PWI/BeritaJatim.Com, 30 Agustus 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »