Danramil Proppo Jadi Pembina Upacara SD-SMP Panaguan

PWI Pamekasan 8:11:00 AM
Proppo (PWINews) - Danramil 03 Proppo, Pamekasan Kapten Inf Sumarhadi menjadi pembina upacara di SDN 3 dan SMP Satu Atap di Desa Panaguan, Senin (8/8/2016).

Danramil datang ke sekolah itu bersama 5 orang anggotanya. Ikut dalam upacara itu, Kepala sekolah Ashahari Spd  dan 11 orang guru dengan jumlah siswa SD sebanyak 242 orang dan siswa SMP sebanyak 124 orang.

Dalam amanahnya Danramil Proppo mengatakan, makna upacara bendera adalah untuk menghormati jasa para pahlawan yg berjuang untuk membebaskan diri dari penjajah meskipun dengan taruhan nyawa.

"Dan yang harus adik-adik ingat, bahwa menanamkan disiplin diawali dari diri kita masing-masing, salah satunya melalui kegiatan upacara ini," katanya.

Oleh karena itu, Danramil meminta agar setiap kegiatan upacara hendaknya dilaksanakan dengan rapi, tertib dan bersama-sama serta tepat waktu.

Sementara, Kepala Sekolah Satu Atap itu Ashahari Spd mengaku, senang karena kehadiran  Koramil Proppo dirasa sangat membantu sekali untuk meningkatkan motivasi murid terutama tentang kedisiplinan dengan harapan kegiatan seperti ini tetap dilanjutkan. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »