Dandim Letkol Arm Mawardi brangkatkan Lomba Gerak Jalan Tingkat Kabupaten Pamekasan


Pamekasan (PWINews)- Pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2016 Jam 07:10 Wib bertempat di Area Monumen Arek Lancor Kab. Pamekasan telah dilaksanakan Lomba Gerak Jalan tingkat SD/MI,SMP/MTS dan SMA/MA Se-Kabupaten Pamekasan sebanyak 333 Peserta dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. ke-71 di Kabupaten Pamekasan dengan tema "Dengan Semangat Juang 45 Kita mantapkan rasa Nasionalisme guna membangun generasi masa depan Berkualitas, Berkarakter Budaya Bangsa, Beriman dan Bertaqwa dalam mendukung pembangunan Global.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pamekasan yang diwakili asisten I (PLT Sekda) Bapak Alwi, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi SAP, Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho SIK dan Asisten IV Pemkab Pamekasan (Ketua seksi lomba gerak jalan) Ibu Fadhilah.

Peserta Lomba Gerak Jalan tingkat SD/MI sebanyak 129 peserta, Tingkat SMP/MTS sebanyak 120 peserta dan Tingkat SMA/MA sebanyak 84 peserta.

Route Lomba Gerak Jalan sebagai mana berikut; Petama, Tingkat SD/MI start Monumen Arlan melewati Jl. Dipenogoro, Jl cokroatmojo, Jl. KH Abd aziz, Jl. Trunojoyo dan Finis monomen arek lancor sisi selatan.Kedua, Tingkat SMP/MA dan SMA/MA start Monumen Arek Lancor melewati Jl. Slamet Riadi, Jl. KH Agus Salim, Jl.Ronggosukowati, Jl Stadion, Jl. Jokotole dan Finish Monumen Arek Lancor sisi timur.

Adapun Rangkain Kegiatan sebagai berikut;Pada jam 07:10 Wib Kegiatan Lomba Gerak Jalan dimulai dari Pembukaan dengan Pembacan Basmalah di pandu oleh pembawa acara Bapak Syaiful, Kemudian Jam 07:15 Wib laporan Ketua Seksi Lomba Gerak Jalan oleh Asisten I Pemkab Pamekasan Ibu Fadhilah yang intinya sebagai berikut; pertama. bahwa maksud dan tujuan kegiatan Gerak Jalan yaitu untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. yang ke 71 pada tahun 2016. Kedua kegiatan ini sebagai momentum mengingat dan menghayati nilai dasar proklamasi kemerdekaan RI. yang telah diperjuangkan, dipertahankan dan dibela sampai titik darah penghabisan oleh para pendahulu kita.

Selanjutnya pada Jam 07:25 Wib sambutan Bupati Pamekasan diwakili Asisten I/PLT Sekda Bapak Drs Alwi yang intinya sebagai berikut; pertama, Kegiatan ini sebagai sarana peningkatan disiplin dan motivasi untuk membangun bangsa dan negara pada masa kini dan yang akan datang.Kedua kegiatan ini merupakan sarana penegakan disiplin dan peningkatan semangat patriotisme serta nilai cinta tanah air sebagaimana tercermin pada para pejuang bangsa dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Jam 07:35 Wib peserta pertama Lomba Gerak Jalan (Tim putra SDN Taraban Larangan) dibrangkatkan oleh Dandim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi SAP. Kemudian pada Jam 10:20 Wib peserta Lomba Gerak Jalan dari tim putra SMK Plus Al-Madani Palengaan nomor urut 103 yang merupakan no. urut terakhir, Lalu pada Jam 11:10 Wib rangkaian kegiatan telai selesai dan semua peserta telah tiba di finish dalam  keadaan aman, tertib dan lancar.(PWI/Kodim Pamekasan).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »