Dandim-Kapolres Panen Padi Bareng di Pademawu Timur

Pademawu (PWINews) - Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi S.Ap dan Kapolres Pamekasan AKBP Nuwo Hadi Nugroho panen padi bareng di Dusun Malangan Barat, Desa Pademawu Timur, Kamis (4/8/2016).

Pimpinan kedua intitusi ini hadir dalam acara panen padi ubinan yang digelar Kelompok Tani Melati IV di Dusun Malangan Barat, Desa Pademawu Timur di lahan sawah milik Saleh, anggota kelompok tani itu.

"Dandim dan Pak Kapolres memanen langsung padi ubinan itu secara simbolis bersama sejumlah pejabat dari Dinas Pertanian Pamekasan," kata Babinsa Pademawu Timur Sertu M Slamet yang hadir memantau kegiatan itu.

Tidak hanya memanen, Dandim Letkol Arm Mawardi dan Kapolres AKBP Nuwo Hadi Nugroho juga mencoba menggiling padi yang telah dipanen itu berdua.

Babinsa Slamet melakukan pemantauan kegiatan panen padi ubinan itu bersama empat anggota TNI lainnya.

Selain Dandim dan Kapolres, pejabat lain yang hadir dalam acara panen raya padi itu pejabat PU Pengairan Provinsi Jawa Timur Sigit Eko Yulianto, Slamet Budi dari Dinas Pertanian Kabupaten Pamekasan, Ahmad Supriyanto Mantri Tani Kecamatan Pademawu, Mahfud selaku Kapoktan Melati IV, Diah dari PPL Desa Pademawu Timur,  dan empat orang perwakilan anggota kelompok tani.

Luas areal tanam padi yang dipanen itu lahan 0,5 hektaren dengan hasil ubinan 2,5x2,5= 4,5 Kgx1,6=7,4 ton/hektare untuk gabah kering panen (GKP). (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »