Dandim-Kapolres Bagikan Bendera Merah Putih kepada Pengendara

PWI Pamekasan 1:54:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi dan Kapolres Pamekasan AKBP Nuwo Hadi Nugroho membagi-bagikan ratusan bendera merah putih kepada pengendara kendaran bermotor di depan rumah Dandim di Jalan Panglima Sudirman No 9 Pamekasan, Rabu.

Sebanyak 500 bendera dibagikan dengan tujuannya untuk memeriahkan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI, agar masyarakat secara beramai-ramai memasang bendera merah putih di kendaraan mereka.

Tidak hanya membagikan, Dandim dan Kapolres juga membantu memasangkan bendera ukuran kecil itu dikendaraan pengemudi yang melintas di Jalan Panglima Sudirman itu.

"Nah, begini, bagus kan. Jadi biar sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita ini ikut mensyukuri kemerdekaan yang bangsa ini, yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita dulu," kata Dandim kepada salah seorang pengendara sepeda motor.

Sebanyak 50 personel gabungan antara Polres Pamekasan dan Kodim 0826 Pamekasan diterjunkan guna mengamankan aksi bagi-bagi bendera yang dilakukan langsung oleh kedua pimpinan institusi keamanan ini.

Kegiatan bagi-bagi dan pemasangan bendera merah putih ini mulai pukul 06.00 WIB dan dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan salah satu pada bendera negara ini, dimana para pahlawan telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga untuk  mempertahankan Merah Putih.

"Kegiatan ini pula juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada Masyarakat, dengan harapan masyarakat lebih mencintai Bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," kata Dandim menambahkan.

Dandim menjelaskan, bendera merah putih adalah satu-satunya Lambang NKRI yang harus dipertahankan dan masyarakat harus merasa bangga terhadap Merah Putih. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »