Bupati Pamekasan Halalbihalal di SD Pakong

PWI Pamekasan 3:54:00 AM
Pakong (PWINews) - Koramil 0826/09 Pakong pada hari Kamis 11 Agustus 2016 pukul 09.00 WIB bertempat di halaman SD Pakong II, Kecamatan Pakong, yakni Danramil beserta 3 org anggota menghadiri kegiatan halalbihalal keluarga besar cabang dinas pendidikan Kecamatan Pakong bersama Bupati Pamekasan Achmad Syafii.

Kegiatan itu bertema "Dengan Semangat Silaturrahim kita Wujudkan Kebersamaan dan Persatuan Menuju Kualitas Pendidikan yang Lebih Baik".

Halalbihalal guru dan Bupati Pamekasan itu diikuti oleh guru pendidik sekita 200 orang dengan ketua panitia penyelenggara Disdik Cabang Pakong (Bpk H.Busri, M.Pd).

Para pihak yang diundang hadir ialah Bupati pamekasan (Drs. H. Ach. Safii M.Si), Drs Imam Santoso dari Pamekasan, Ketua Fraksi PAN (Bpk Zainal Abidin), Muspika Kecamatan Kadur, 200 orang tenaga pendidik se Kecamatan Pakong, Toga, Tomas dan Toda se Kecamatan Pakong, serta Perwakilan Wali murid sekitar 50 orang.

Rangkaian kegiatan meliputi, pada Pkl 09.15 wib hiburan, Pkl 09.40 wib acara di mulai di lanjut pembacaan Al-quran, Pkl 09.48 wib sambutan H.Busri.

Intinya menyatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun tahun lalu tidak semeriah hari ini yang dihadiri oleh Bupati Pamekasan.

Ia juga menilai, saat ini merupakan bangkitnya semangat untuk memajukan pendidikan di Indonesia khususnya Pamekasan.

Pada pukul 09.55 WIB sambutan Bupati pamekasan yang intinya menyatakan, bahwa seringkali kita salah kaprah dalam menafsirkan modernisasi, oleh kerena itu kita harus memberikan pendidikan yang baik terutama terhadap anak-anak agar terhindar dari dampak negatif modernisasi.

Sekarang ini, kata dia, pemkab sedang mencanangkan gerakan bersih dan lingkungan sehat, salah satunya adalah dengan menjadikan sekolah-sekolah menjadi sekolah Adiwiyata, sebab kesadaran akan kebersihan dan lingkungan sehat di Pamekasan itu masih sangat rendah.

Pada pukul 10.35 WIB, sambutan Drs Imam santoso MSi yang intinya menyebutkan, bahwa skala prioritas program Bupati Pamekasan adalah pendidikan yang mana artinya kita harus melakukan perubahan di segi pendidikan ke arah yg lebih baik.

Dalam mencari seorang pemimpin, guru dan untuk jajaran pemerintahan dicari yang memiliki iman dan ilmu. ketika seseorang yang beriman akan memiliki rasa takut akan menyalahi aturan karena memiliki rasa tanggung jawab, sedangkan ilmu akan selalu dikejar sampai manapun. karena sampai kapanpun ilmu tidak akan pernah cukup dan akan selalu kurang kurang dan kurang. Sesuai salah satu hadits dimana berbunyi Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan berilmu.

Pada pukul 10.55 WIB pembacaan doa dan acara selesai selama kegiatan berjalan dengan aman dan tertib. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »