Beginilah Istri Prajurit TNI Saat Adu Tarik-Tambang

Pakong (PWINews) - Pagi itu, Senin (8/8/2016) sekitar pukul 08.00 WIB halaman pendopo Kecamatan Pakong, Pamekasan, nampak ramai oleh ibu-ibu bercelana serba loreng layaknya seragam prajurit TNI dengan atasan kaos berwarna merah.

Anggun, bahkan nampak gagah. Maklum, mereka adalah para istri prajurit TNI yang tergabung dalam Persit Ranting 10 Pakong.

Ternyata kedatangan ibu-ibu ini untuk mengikuti lomba tarik tambang yang digelar panitia HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI. 

Ibu-ibu Persit ini merupakan satu dari 16 tim yang ikut dalam lomba tarik tambang yang digelar panitia. "Ayo semangat-semangat," kata seorang TNI berpangkat Pelda, yang tak lain Batituud Pelda ILham Wahidin.

Sorak sorai penontong dari masyarakat yang hadir ke kantor Kecamatan Pakong itupun bergemuruh setelah lomba tarik tambang antar ibu-ibu inipun dimulai. Apalagi, saat beberapa ibu terjatuh, karena tak kuat menahan tarikan pihak lawan.

"Lebur mun bu ibu dek iyeh. Mon bapak' en kan la biasah. (asik kalau ibu-ibu seperti ini. Kalau bapak-bapaknya kan sudah biasa)," ucap salah seorang penonton sambil tertawa lepas menyaksikan aku kuat antar-tim dalam lomba tarik tambang itu.

Menurut Batituud Pelda ILham Wahidin lomba tarik tambang dengan perserta ibu-ibu itu, merupakan salah satu kegiatan yang digelar Pemkab Pamekasan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI.

Lomba lainnya ialah gerak jalan dan karnaval budaya yang akan diikuti oleh siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Pakong, Pamekasan.

Lomba tarik tambang ibu-ibu di Kecamatan Pakong itu digelar mulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. 

Sebanyak empat tim ditetapkan sebagai pemenang/juara dalam lomba itu. Masing-masing tim Ibu-ibu PKK Desa Bandungan sebagai juara I, PKK Desa Palalang (juara II), Dharma Pertiwi Kecamatan Pakong (Juara III), dan pada peringkat ke-4 atau harapan I ialah tim dari Persit Ranting 10 Pakong.

"Meski tidak juara satu yang penting tampil meriah. Ini kan demi merayakan kemerdekaan bangsa ini," ucap salah seorang ibu dengan wajah sumringah. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »