Wartawan Jawa Timur Siap Menaklukkan Porwanas

PWI Pamekasan 11:58:00 AM
Kontingen wartawan Jawa Timur menyatakan siap tempur menghadapi persaingan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar di Jawa Barat mulai 26 sampai 29 Juli 2016 mendatang.

Arief Sosiawan Ketua Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur selaku project officer mengatakan, kesiapan tersebut sesuai hasil evaluasi latihan terakhir para atlet Jawa Timur.

Arief mengaku optimis tim Jawa Timur yang diperkuat total 88 atlet dan pelatih, mampu memberikan hasil terbaik. 

"Minimal bisa menyumbang tiga emas seperti tahun lalu. Bahkan kalau bisa lebih. Medali emas bisa disumbang dari cabang olahraga billiard dan bowling," katanya kepada Budi Leksono Suara Surabaya, saat pemberangkatan para atlet ke Bandung, Jumat (22/7/2016).

Dia menambahkan, di Porwanas kali ini, Jawa Timur akan mengikuti 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. Jumlah ini sama seperti saat Porwanas sebelumnya pada tahun 2013 di Banjarmasin.

Wartawan senior olahraga ini mengatakan, keterbatasan dana menjadi kendala utama persiapan Kontingen Jatim. Namun dengan semangat dan komitmen, mereka bisa mengatasi hal tersebut.

Pamekasan (PWINews) - Persaingan Porwanas tahun ini memang masih ketat. Semua daerah punya peluang sama menjadi juara karena masing-masing daerah punya cabang ungggulan. Namun kontingen Jawa Timur optimis bisa mencapai hasil yang diinginkan karena atlet Jawa Timur sangat termotivasi. Sejak Porwanas digelar, prestasi terbaik Jawa Timur hanya sampai lima besar. Tim kuat masih didominasi DKI Jakarta, Jawa barat dan Sulawesi Selatan.

Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur melepas kontingen Porwanas Jawa Timur yang berkekuatan 88 atlet dan official di Graha PWI di Taman Apsari Surabaya, Jumat (22/7/2016).

Dalam sambutannya Gus Ipul mengatakan, Jawa Timur bisa meraih hasil yang lebih baik dibanding saat Porwanas tiga tahun lalu. Keterbatasan dana dan singkatnya persiapan tidak menjadi persoalan. 

"Seluruh Kontingen Jatim tetap harus mampu membawa nama baik Jatim di persaingan olahraga nasional," katanya. (SuaraSurabaya.Net, 22 Juli 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »