Wagub Minta Tim Porwanas PWI Junjung Sportivitas

PWI Pamekasan 6:16:00 AM
Denpasar (PWINews) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta meminta tim Persatuan Wartawan Indonesia provinsi setempat yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-12, tetap menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga solidaritas.

"Ajang Porwanas kami harapkan dapat memupuk rasa silaturahmi antar anggota PWI di samping sebagai ajang unjuk kebolehan jurnalis dalam bidang olahraga khususnya," kata Sudikerta saat menerima audiensi tim Porwanas PWI Bali di Denpasar, Jumat (22/7) malam.

Orang nomor dua di Bali itupun mengingatkan agar tim PWI Bali selalu menjaga kesehatan dan stamina selama mengikuti kegiatan Porwanas tersebut.

"Saya sangat mendukung pelaksanaan Porwanas ini, saya minta tim PWI Bali selalu menjaga kesehatan, solidaritas dan tetap menjungjung sportivitas, selamat berlomba dan harumkan nama Bali di kancah nasional tersebut," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra yang mengatakan dalam sebuah ajang kompetisi selain adanya semangat tinggi memenangkan pertandingan, sikap sportif harus tetap dijunjung dan rasa persaudaraan hendaknya tetap harus terjaga.

Sementara itu, Ketua PWI Bali Dwikora Putra melaporkan tim PWI Bali yang berlaga di ajang Porwanas yang akan diselenggarkan dari tanggal 26-29 Juli 2016 di Kota Bandung ini berjumlah 30 orang, yang terdiri dari 22 atlet dan 8 orang official.

Dalam ajang Porwanas sendiri, tim PWI Bali akan mengikuti lima cabang olahraga dari sembilan cabang olah raga yang dipertandingkan yaitu cabang olahraga atletik, tenis meja, bilyard, catur dan bulu tangkis.

Selain cabang olah raga tersebut, tim PWI Bali juga akan mengikuti tiga lomba jurnalistik yaitu lomba reportase, jurnalis dan lomba karya tulis.

Dwikora yang saat itu didampingi sejumlah pengurus PWI mengatakan pelaksanaan Porwanas lebih pada silaturahmi antar-wartawan yang tergabung dalam PWI, namun tidak dapat dipungkiri tentu saja persaingan akan tetap terjadi dalam setiap pertandingan.

"Tim yang akan berlaga di ajang Porwanas kali ini haruslah benar benar seorang wartawan dan bukan seorang atlet yang dijadikan wartawan. Verifikasi tim Porwanas kali ini sangat ketat, kami akan berupaya tampil semaksimal mungkin dalam membawa nama Bali di kancah nasional. Kami meminta dukungan dari Pemprov Bali agar tim PWI Bali bisa berjaya di Porwanas kali ini," harap Dwikora Putra. (WDY) (AntaraBali.Com, 23 Juli 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »