UNS Rancang Kerjasama dengan PWI Surakarta

PWI Pamekasan 10:13:00 AM
Surakarta (PWINews) - Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) merancang kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta. Diantaranya, mengaktifkan kembali kajian-kajian antar dua lembaga.
Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi mengatakan, sebenarnya kerjasama civitas akademika UNS dengan PWI Surakarta, terjalin sejak lama. Namun saat ini, kerjasama ulang yang lebih dinamis, bisa digarap lagi. Diantaranya, membuat kajian hukum, budaya dan bahasa antara UNS dengan PWI Surakarta.”Kita punya 23 pusat studi. Apalagi ada 1.800 dosen. Diantaranya, 600 doktor dan 115 guru besar,” katanya saat pertemuan dengan para pengurus PWI Surakarta di ruang sidang rektorat, Rabu (13/7).
Menurut orang nomor satu di Green Campus nomor lima di Indonesia itu, kerjasama nantinya akan dituangkan dalam nota kesepahaman atau MoU. Bahkan secara khusus, dia memberikan dukungan jika Kongres PWI akan digelar Kota Bengawan. Pasalnya, dalam pertemuan yang diisi dengan diskusi itu, muncul wacana UNS ikut serta dalam membantu sarana dan prasarana Kongres PWI.“Kami kira bisa memanfaatkan auditorium dan pusdiklat. Ada ruang meeting berkapasitas 600 orang,” aku dia.
Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul menerangkan, potensi kerjasama antar dua lembaga, sangat berpeluang diaktifkan kembali. Karena sebagai organisasi profesi terbesar di Indonesia, PWI menjadi bagian terpenting dalam membantu pembangunan bangsa. Apalagi kekuatan PWI dengan UNS yang berisi orang-orang pintar, bisa menjadi modal penggerak dalam berbagai bidang. “Banyak potensi yang bisa digarap. Ada kajian, pembinaan dan olahraha misalnya. Kami masih matangkan,” jelasnya.
Dalam pertemuan antara UNS dengan pengurus PWI Surakarta, Rektor Ravik didampingi oleh sejumlah jajarannya. Diantaranya Wakil Rektor IV, Dr Widodo Muktiyo, Wakil Rektor I, Prof Sutarno dan Wakil Rektor II, Dr Mohammad Jamin. (SuaraMerdeka.Com, 14 Juli 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »