PWI Malut Targetkan Raih 1 Medali Emas

PWI Pamekasan 12:33:00 AM
Ternate (PWINews) - Persatuan Wartawan Indoneaia (PWI) Provinsi Maluku Utara (Malut) menargetkan satu medali emas dari 33 medali emas yang diperebutkan diajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII 2016 di Bandung Provinsi Jawa Barat pada 25-30 Juli mendatang.

“Satu medali emas tersebut ditargetkan pada cabang olahraga sepak bola”, sekretaris kontingen PWI Malut, Budiman L. Mayabubun kepada LO, Minggu (24/7/2016) di Stadion Gelora Kieraha, Ternate.

Dikatakan, kontingen yang akan diberangkatkan nanti, Senin besok sudah masuk pada finalisasi dengan dilakukan uji coba terkahir Sabtu malam tadi melawan tim spak bola Dinas Pasar.

Menurutnya, Tim sepak bola PWI kini sudah siap 100%. Dari materi pemain maupun kesiapan lainya, pihaknya yakin PWI Malut akan meraih satu medali emas dari 33 medali emas yang akan diperebutkan pada cabang sepak bola ini. Karena cabang olahraga sepak bola hanya diikuti 11 tim itu, tim ini pernah dikalahkan pada tahun 2012 lalu.

Menurutnya, PWI Malut tidak hanya menargetkan satu medali emas saja, namun akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih medali emas lainnya. Sebab, masih ada empat cabang olahraga lainnya yakni futsal, catur, biliart, tenis meja serta bulu tangkis.

“Tak hanya sepak bola yang menjadi target target PWI Malut dari 33 medali emas. Sebab, Cabang olah raga yang akan dipertandingkan adalah atletik lari 3.000 dan 5.000 meter, biliar (4 emas), bridge (3 emas), catur (4 emas), boling (5 emas), bulu tangkis (4 emas), tenis (4 emas) tenis meja (4 emas), futsal (2 emas), sepak bola (1 emas), lomba karya tulis jurnalistik (1 emas), lomba foto jurnalistik (1 emas), dan lomba reportase radio (1 emas). “PWI Malut hanya mengikuti lima cabang yang di pertandingkan nanti,”jalasnya sembari berharap masyarakat Maluku Utara mendukung tim PWI Malut untuk meraih juara pada Porwanas di Bandung mendatang. (Lentera.Online, 24 Juli 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »