Puluhan Siswa SMA Pamekasan Ikuti Pembekalan Paskibraka

PWI Pamekasan 1:34:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Puluhan siswa/siswi SMA dan yang sederajat dari sejumlah sekolah di Kabupaten Pamekasan mengikuti pembekalan pemusatan latihan paskibraka 2016.

"Ada 74 siswa/siswi terdiri dari 37 siswi dan 37 orang yang terpilih menjadi peserta Paskibraka Pamekasan 2016 dan mengikuti pembekalan pemusatan latihan di kantor Disporabud Pamekasan, Selasa (26/7/2016)," kata Kasdim 0826/pamekasan Mayor Inf Atjep HIndarsjah, Rabu (27/7/2016).

Kasdim menjadi salah satu narasumber dan ikut memberikan pembekalan kepada puluhan siswa/siswi peserta Paskibraka Pamekasan 2016.

Selain Kasdim, Kasat Sabara AKP Adnan, Kabid Pemuda Apris, juga ikut melakukan pendampingan dalam acara pembekalan itu.

Apris, dalam kesempatan itu menyatakan, bahwa siswa/siswi yang terpilih sebagai peserta Paskibraka itu merupakan duta terbaik dari sekolahnya masing-masing. 

"Siapkan fisik dan mental anda dalam mengikuti latihan dan ikuti petunjuk pelatih," katanya.

Sementara Kasdim, menekankan pada wawasan kebangsaan. Intinya, meminta pemuda sebagai pilar bangsa  memiliki rasa cinta Tanah Air, jiwa nasionalisme, dan kedisiplinan.

"Pemuda sebagai penerus cita-cita luhur para pahlawan harus memiliki semangat juang. Untuk itu tunjukkan semangat untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Kasdim juga mengajak pada siswa/siswi peserta Paskibraka itu untuk menimba ilmu dari pelatih, sehingga nantinya diharapkan menjadi motivator dan suritauladan bagi siswa/siswilainnya.

"Selamat berlatih, tunjukkan yang terbaik sukses tidaknya pelaksanaan kegiatan terletak dipundak adik-adik sekalain," ujar Kasdim.

Sementara Kasat Sabara AKP Adnan menekankan akan pentingnya peran dan posisi pemuda, sebagai generasi penerus bangsa.

Ia mengatakan, harus tertanam dalam benak pemuda-pemudi peserta Paskibraka tentang kedisiplinan, manfaatkan program latihan untuk mengubah perilaku disiplin dan yang paling penting wajib menghindari narkoba.

Pembekalan pembekalan pemusatan latihan paskibraka 2016 mulai pagi dan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB dengan aman dan lancar. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »