Koramil Proppo Dampingi Pembinaan Kelompok Tani

PWI Pamekasan 8:06:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Koramil 03 Proppo, Pamekasan melakukan pendampingan pada kegiatan kursus tani pada kelompok tani Desa Lenteng, Kecamatan Proppo yang digelar di balai desa setempat, Kamis (21/7/2016).

Danramil 0826/03 Proppo Kapten Inf Sumarhadi hadir secara langsung dalam kegiatan itu. Ia didampingi anggota Praka Nanang.

Hadir juga dalam kegiatan kursus Mantri Tani Bambang Suhendri, Petugas Penyuluh Lapangan Arif DC, Kepala Desa Lenteng Sarmawi dan 18 orang anggota kelompok tani.

Materi yang disampaikan dalam kursus tani itu, meliputi, cara mengetahui benih padi yang baik untuk disemai sebagai bibit, pola pemupukan berimbang dan tata cara penanaman sistim jarwo (jajar legowo) yang benar serta keuntungan sistem tanam itu.

"Pendampingan yang kami lakukan ini, dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan di Kecamatan Proppo," kata Danramil Proppo Kapten Inf Sumarhadi.

Institusi TNI ditunjuk oleh pemerintah untuk melakukan pendampingan dalam upaya mensukseskan program swasembada pangan.

Di Pamekasan pendampingan kepada para petani ini digelar oleh prajurit TNI, mulai dari saat penyuluhan, hingga masa panen berakhir. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »