Koramil Pademawu Pupuk Nasionalisme Siswa SMA

PWI Pamekasan 6:41:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Upaya menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa bagi kalangan generasi muda bangsa ini terus dilakukan oleh prajurit TNI di Kabupaten Pamekasan.

Seperti yang digelar oleh Koramil 06/Pademawu pada 20 Juli 2016 pada Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMA Negeri 1 Pamekasan.

Danramil Pademawu Kapten Inf Bambang Riyanto beserta dua orang anggotanya menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan dan bela negara di SMAN 1 Pademawu, di Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Dalam kegiatan yang diikuti sebanyak220 orang siswa, terdiri dari 118 laki-laki dan 102 perempuan itu, Danramil memberikan penjelasan panjang lebar tentang wawasan kebangsaan.

"Mari kita jaga keutuhan NKRI ini. Di tangan adik-adik ini, masa depan bangsa akan ditentukan," kata Danramil Pademawu Kapten Inf Bambang Riyanto dalam kesempatan itu.

Ada empat poin materi yang disampaikan abdi negara ini. Masing-masing tentang upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air dan rela berkorban demi bangsa, dan upaya mewujudkan rasa nasionalisme yang tinggi.

Selanjutnya materi tentang kedisiplinan dan sikap sopan santun terhadao guru, orang tua dan masyarakat. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »