Kodim Sinergikan Empat Pilar Untuk Pamekasan Kondusif

PWI Pamekasan 2:38:00 PM
Pamekasan (PWINews) - Kodim 0826 Pamekasan mensinergikan empat pilar, untuk menciptakan suasana kondusif pada malam takbiran dan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1437 Hijriah.

Upaya mensinergikan empat pilar ini dikemas dalam acara "Silaturrahman dan Buka Puasa Bersama TNI-Polri dengan Komunitas Abang Becak dan Wartawan Pamekasan" di Wisma Kediaman Komandan Kodim 0826 di Jalan Panglima Sudirman, Pamekasan, Senin (4/7/2016).

"Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini, kita bisa saling bersinergi dalam upaya menciptakan Pamekasan yang aman dan kondusif," kata Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho yang juga hadir dalam pertemuan itu.

Menurut kapolres, selain sebagai upaya untuk menciptakan suasana Pamekasan kondusif secara keseluruhan, acara itu juga digelar untuk menciptakan situasi kondusif saat malam takbiran.

"Kami ingin agar malam takbiran nanti bisa berjalan aman, lancar, umat Islam bisa menunaikan shalat Id dengan kusuk tanpa gangguan apapun," katanya.

Dalam acara yang menghadirkan sekitar 150 orang itu, Dandim juga memberikan kesempatan kepada dua wartawan Pamekasan mengevaluasi dan memberikan masukan kepada TNI-Polri atas kinerja yang telah dilakukan selama ini. Masing-masing ketua paguyuban wartawan lokal Pamekasan Aliasi Jurnalis Esa Arif dan ketua organisasi profesi wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan Abd Aziz.

Esa mengapresiasi upaya kemitraan yang telah dilakukan Kodim dengan wartawan Pamekasan, sedangkan Abd Aziz, menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan kemitraan dengan organisasi profesi jurnalis di Pamekasan.

Pewarta Perum LBKN Antara wilayah Madura ini berharap, TNI hendaknya bisa mengetok tularkan kepada institusi lain, tentang upaya kemitraan yang dilakukan institusi itu dengan kalangan wartawan.

"Saya menilai Kodim adalah salah satu institusi yang tergolong melek media. Ini penting, karena media sebagai penopang dalam upaya mewujudkan situasi keamanan yang kondusif, disampang sebagai sarana pendidikan publik," katanya.

Seusai buka puasa bersama, undangan dari empat pilar ini selanjutnya menggelat shalat berjamaah bersama. (PW/Kodim Pamekasan).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »