Kodim Pamekasan Sediakan Tempat Istirahat Bagi Pemudik

Pamekasan (PWINews) - Kodim 0826 Pamekasan, Jawa Timur, menyediakan tempat istirahat bagi para pemudik pada Lebaran 2016.

"Ada empat koramil yang ada di sepanjang jalur mudik di Pamekasan ini yang kami jadikan tempat istirahat bagi pemudik," kata Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm. Mawardi kepada Antara di Pamekasan, Sabtu.

Keempat Koramil itu, masing-masing Koramil 0826/02 Tlanakan dan 0826/05 Larangan.

"Kedua koramil ini kami jadikan tempat peristirahatan bagi pemudik untuk jalur lalu lintas di wilayah selatan Pamekasan," katanya.

Tempat peristirahatan bagi pemudik yang melalui jalur utara Pamekasan, kata dia, di Koramil 0826/11 Batumarmar dan Koramil 0826/13 Pasean.

Dandim menjelaskan bahwa penyediaan tempat beristirahat bagi pemudik ini sesuai dengan instruksi pimpinan agar TNI membantu tugas Polri dalam mengamankan arus mudik dan balik Lebaran.

Tidak hanya menyediakan tempat beristirahat bagi pemudik, di empat koramil ini juga disediakan sejumlah fasilitas, antara lain, tempat salat, air minum, toilet, dan televisi.

"Minimal yang kami siapkan di rest area adalah tempat istirahat, tempat salat, air minum panas dispenser, toilet, dan televisi sehingga pemudik bisa bersantai sejenak melepas lelah untuk melanjutkan perjalanan lagi," kata Dandim.

Dandim juga mengingatkan masyarakat, terutama pemudik, untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan, baik saat berangkat maupun kembali nanti, serta selama berada di kampung halaman. (AntaraJatim.Com, 3 Juli 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »