Kodim Pamekasan Halalbihalal Bersama Semua Anggota

Pamekasan (PWINews) - Kodim 0826 Pamekasan, Senin (11/7/2016) menggelar upacara rutin mingguan dan halalbihalal bersama semua prajurit di lapangan Makodim setempat.

Upacara dengan Inspektur Letkol Arm Mawardi, S.AP selaku Komandan Kodim itu mulai Pukul 06.45 WIB dan selanjutnya pada pukul 07.30 WIB digelar halalbihalal, yakni saling bersalam-salaman dan bermaaf-maafan.

Kegiatan itu, juga sebagai bentuk perayaan hari-hari besar keagamaan umat Islam, yakni Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Usai bersalaman dengan para petinggi dan prajurit di lingkungan Makodim 0826 Pamekasan, selanjutnya, pada pukul 08.00 WIB digelar "Jam Komandan" di aula Makodim 0826/Pamekasan.

Intinya, adalah Permohonan maaf dari Dandim 0826/Pamekasan beserta Keluarga kepada anggota dan keluarga prajurit TNI.

Dalam kesempatan itu Dandim juga mengingatkan agar semua anggota mencermati dan peka terhadap situasi yang berkembang serta permasalahan di dalam NKRI

"Babinsa dan Pers Intel agar meningkatkan deteksi dini dengan adanya perkembangan terakhir seperti meningkatnya gerakan dari pok teroris yang melakukan bom bunuh diri dipolres Surakarta dan berkembangnya pok ISIS Indonesia yang sebagaimana banyak beredar di medsos," kata Dandim.

Penekanan terhadap Babinsa agar meningkatkan penguasaan wilayah sehingga bisa memetakan kerawanan wilayah guna mendukung tugas pokok TNI-AD.

Dandim juga meminta agar TNI bisa mencegah tindakan pelanggaran dalam bentuk apapun karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan Institusi

Rangkaian acara upacara, halalbihalal yang dilanjutkan dengan "Jam Komandan" itu berlangsung hingga pukul 08.30 WIB dengan keadaan aman dan kondusif. (Kodim Pamekasan).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »