Inilah Harapan Bayu Gatra pada Sang Adik di U-21 MU

PWI Pamekasan 2:30:00 AM
Pamekasan (PWINews) – Bayu Gatra Sanggiawan dan adik kandungnya, Choirul Reza Amarullah saat ini sama-sama tercatat sebagai pemain Madura United FC.
Bedanya, Bayu Gatra bargabung di tim senior Laskar Sape Kerrab. Sementara Reza memperkuat Madura United U-21 yang diarsiteki Istiko Hadi Susanto. Reza merupakan salah satu pemain U-21 yang dinyatakan lolos dalam proses seleksi Laskar Sape Kerrab Ngodeh.
Sebagai saudara tertua, Bayu tentu menyimpan setumpuk harapan terhadap Reza.
“Kami berharap ia bisa selalu belajar dari Pelatih Istiko, sehingga ia terus bisa meningkatkan performanya dalam bermain bola,” kata Bayu Gatra kepada wartawan, Rabu (13/7/2016).
Selain itu, Reza diminta terus komitmen mengasah dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Guna mendapat kepercayaan dari pelatih di setiap laga yang akan dilakoni. Utamanya, pada turnemen ISC U-21, yang bakal bergulir dalam waktu dekat.
“Kebetulan kompetisi di Jember vakum, sehingga kami arahkan agar Reza bergabung bersama Madura United yang mempersiapkan diri untuk kompetisi ISC U21,” terangnya.
Dibanding pengalaman sang kakak di atas lapangan hijau, Reza bukanlah apa-apa. Apalagi, kata Bayu Gatra, Reza baru pertama kali merantau dan Madura United menjadi klub satu-satunya yang tepat untuk membangun karirnya di dunia sepak bola.
“Ia baru kali ini merantau ke luar daerah (Jember), dan ini kesempatan emas untuk membuktikan diri bila ia mampu tampil baik dan mendapat kepercayaan dari pelatih Istiko. Tentunya akan menjadi motivasi tersendiri, ungkap Bayu.
Alasan pemain bernomor punggung 8 itu sengaja mengajak sang adik sama-sama meniti karir di Pulau Garam, lantaran yakin bahwa Madura United adalah klub yang menjanjikan. Terlepas dari komitmen Bayu Gatra membawa sepak bola Madura lebih maju.
“Jadi kami berharap agar ia selalu belajar dan bisa menunjukkan komitmen performa, karena ini merupakan kesempatan untuk membuktikan diri bila ia bisa bermain sepakbola dengan baik. Bukan karena saya ada disini,” tandasnya. (MediaMadura.Com, 13 Juli 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »