Gus Ipul Komandani Kontingen Porwanas Jatim

PWI Pamekasan 11:47:00 AM
Surabaya (PWINews)  - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf  yang akrab disapa Gus Ipul mengomandani kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII yang berlangsung di Bandung, 25-29 Juli 2016.

"Gus Ipul sudah menyatakan kesediaannya menjadi komandan kontingen dan ini merupakan sebuah kebanggan bagi atlet," ujar Ketua PWI Jatim Akhmad Munir di sela pelepasan kontingen Porwanas Jatim di Graha PWI Jatim Surabaya, Jumat.

Penunjukan Gus Ipul sebagai komandan kontingen PWI Jatim di Porwanas bukan kali ini saja, karena pada even serupa sebelumnya di pernah ditunjuk menjadi komandan kontingen pada Porwanas X di Palembang, Sumatera Selatan, 4-9 Februari 2010.

Di bawah komandan Gus Ipul, PWI Jatim berharap prestasi PWI lebih bagus dibanding Porwanas XI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan lalu.

"Saya paham betul Gus Ipul sangat sibuk sehingga tidak bisa mendampingi teman-teman bertanding di Porwanas. Tapi, kepedulian terhadap atlet PWI Jatim diharapkan bisa memotivasi atlet untuk meraih prestasi," kata Kepala LKBN Antara Biro Jatim tersebut.

Sementara itu, Gus Ipul menegaskan siap mengemban jabatan yang diamanatkan kepadanya, bahkan menjanjikan bonus bagi yang atlet mampu berprestasi di Porwanas kali ini.

"Bagi yang mendapat medali emas, perak dan perunggu, akan mendapatkan bonus. Nanti, saya akan membicarakan bonus ini dengan Pak Gubernur. Yang pasti, bonusnya tak akan mengecewakan," katanya.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut mengaku terharu dengan semangat luar biasa wartawan Jatim sehingga diharapkan mampu berbuat banyak pada even mendatang.

"Yang penting semangat berangkat ke sana itu tumbuh di kalangan teman-teman wartawan. Hatinya senang. Jadi, yang dipikirkan bukan uang semata," katanya.

Dalam Porwanas tahun ini, PWI Jatim berkekuatan 100 orang, terdiri dari 85 atlet dengan 15 ofisial yang akan berangkat pada Minggu (24/7) menggunakan kereta api.

Mereka akan turun di 10 cabang olahraga (cabor), yaitu atletik, biliar, bowling, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, sepakbola, tenis lapangan dan tenis meja.

Dari seluruh cabor tersebut, PWI Jatim menargertkan minimal empat medali emas dari cabor biliar, bowling, futsal dan sepak bola. (AntaraJatim.Com, 22 Juli 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »