Dua Warga Pamekasan Tewas Tenggelam di Sungai

PWI Pamekasan 10:04:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Dua warga Pamekasan, Jawa Timur, tewas tenggelam di sungai saat keduanya mandi di Sungai Plesteran, Kelurahan Kowel.

"Kejadiannya tadi siang sekitar pukul 12.00 WIB dan kedua korban merupakan warga Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan," kata Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi dalam rilis yang disampaikan Antara di Pamekasan, Rabu malam.

Kedua korban tenggelam itu masing-masing bernama Nur Aini (12) dan Diliana Puspitasari (18).

Sejumlah personel TNI diterjunkan membantu evakuasi korban di lokasi kejadian bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan.

Musibah warga tenggelam ini terjadi saat keduanya mandi di sungai itu. 

Kala itu ada empat anak yang mandi di Sungai Plesteran tersebut. Dua anak lainnya bernama Afgan dan Dwi Fitriani.

Pada saat mandi, tiba-tiba Diliana Puspitasari jatuh terpeleset di tempat yang agak dalam. 

Pada saat bersamaan Nur Aini berniat mau menolong, tapi karena tidak kuat, apalagi ia masih jauh lebih muda dan lebih kecil dari Puspita, akhirnya Nur Aini juga ikut jatuh. 

"Karena si Nur Aini dan Puspita ini tenggelam, dua temannya Afgan dan Ftriani berupaya mencari bantuan warga," tutur Dandim.

Namun, kata dia, saat warga datang ke tempat kejadian perkara dan mencari korban di lokasi tenggelam, keduanya sudah ditemukan tidak bernyawa.

Jenazah korban selanjutnya dibawa pulang ke rumahnya masing-masing dan dikebumikan di pemakanan umum Kelurahan Kowel.

"Kedua korban meninggal ini ternyata masih terikat tali saudara, yakni sepupu," kata Dandim Mawardi menjelaskan. (AntaraNews.Com, 13 Juli 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »