Dandim Pastikan Pamekasan Bebas Atribut PKI

PWI Pamekasan 8:57:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Dandim 0826 Pamekasan, Letkol (Arm) Mawardi, telah memerintahkan seluruh jajarannya, agar meningkatkan patroli dan melakukan sosialisasi dengan segenap tokoh yang ada di wilayah masing-masing serta menghimbau panitia karnaval agar lebih berhati-hati, Kamis (28/7/2016).

Hal ini, untuk menghindari terulangnya kembali penggunaan lambang Partai Komunis Indonesia, seperti pada giat karnaval bulan Agustus tahun lalu, kendati tidak ditemukan adanya unsur kesengajaan, baik dari peserta maupun panitia karnaval, untuk menghidupkan kembali semangat komunisme di Indonesia.

"Adanya atribut partai terlarang ini perlu kita waspadai, saya mengimbau kepada panitia dan para kontestan kegiatan karnaval itu, untuk lebih arif bijaksana dalam menyikapi rencana yang sudah dibuat oleh panitia, sehingga tidak terjadi munculnya lambang-lambang, atribut-atribut partai terlarang," tegas Letkol (Arm) Mawardi.

Oleh karenanya, menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia bulan Agustus mendatang, kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Pamekasan diharapkan, untuk tetap menjaga semangat nasionalisme dan mengantisipasi adanya oknum-oknum tertentu yang dengan sengaja, ingin mengusik keutuhan NKRI.

Sebab, adanya penggunaan atribut atau lambang partai terlarang tersebut di Indonesia, tambah Letkol Arm Mawardi, dikhawatirkan bisa menimbulkan ancaman, akan bangkitnya kembali bibit-bibit komunisme yang jelas-jelas dilarang di negeri ini. (RRI.CO.ID, 28 Juli 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »