Dandim Pamekasan Minta Jajarannya Deteksi Teroris

PWI Pamekasan 12:18:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Letkol Arm. Mawardi meminta jajarannya untuk mendeteksi keberadaan teroris guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) menjadi harga mati. Dengan demikian, Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai pengaman negara harus mencermati dan peka terhadap situasi yang berkembang saat ini. Terutama perihal maraknya aksi terorisme.

“Babinsa dan Pers Intel agar meningkatkan deteksi dini dengan adanya perkembangan terakhir. Seperti meningkatnya gerakan dari kelompok teroris yang melakukan bom bunuh diri di Mapolres Surakarta dan berkembangnya kelompok ISIS Indonesia yang banyak beredar di medsos,” tegasnya, Senin (11/7/2016).

Dia pun meminta bintara pembina desa (babinsa) untuk meningkatkan penguasaan wilayah. Sehingga dapat memetakan kerawanan wilayah guna mendukung tugas pokok TNI angkatan darat (AD).

“Cegah tindakan pelanggaran dalam bentuk apapun karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan Institusi,” tegas dia. (Marzukiy/ PortalMadura.Com, 11 Juli 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »