Bupati Pamekasan Halalbihalal di hari pertama Masuk Kerja

PWI Pamekasan 12:33:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Bupati Pamekasan Achmad Syafii dan Wakilnya Kholil Asy'ari menggelar halalbihalal di hari pertama masuk kerja Senin, pascalibur Lebaran 1437 Hijriah.

Halalbihalal bupati dan wakil bupati bersama para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Pamekasan itu digelar di depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Dalam kesempatan itu bupati mengajak agar para PNS memanfaatkan momentum Idul Fitri 1437 Hijriah kali ini sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja agar menjadi lebih baik.

"Mari kita jadikan momentum Idul Fitri kali ini untuk sama meningkatkan kinerja dan pengabdian kita kepada masyarakat," ajak bupati.

Ikut mendampingi bupati dan wakil bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Alwi, sejumlah kepala dinas, badan, dan kepala bagian serta asisten di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Bupati juga menjelaskan, pemkab akan melaporkan pegawai negeri sipil (PNS) yang bolos pada hari pertama masuk kerja tanpa alasan yang jelas, ke Kementerian Dalam Negeri.

Sebab, sesuai ketentuan, PNS tidak boleh menambah libur dan harus masuk sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Ini sesuai dengan instruksi yang disampaikan Kemendagri kepada pemkab," kata Bupati Pamekasan Achmad Syafii.

Jumlah PNS di lingkungan Pemkab Pamekasan saat ini sebanyak 9.172 orang, terdiri dari PNS laki-laki sebanyak 5.874 orang, dan sebanyak 3.304 sisanya merupakan PNS perempuan.

Mereka ini tersebar di 30 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan dengan jumlah PNS terbanyak di Dinas Pendidikan, yakni 6.099 orang. (Abd Aziz/ AntaraJatim.Com, 11 Juli 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »