Babinsa Proppo Dampingi Kursus Tani di Poktan Melati

PWI Pamekasan 8:34:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Koramil 0826/03 Proppo, Pamekasan, Babinsa Serka Samsuri dan Serka Sohibur, Sabtu (30/7/2016) mendampingi Mantri Tani Bambamg Suhendri dalam kegiatan Kursus Tani kepada anggota Poktan Melati di Desa Panglemah.

Sebanyak 12 orang anggota kelompok Melati ikut dalam kegiatan kursus itu, termasuk anggota Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Saiful.

Menurut Ketua Kelompok Tani  Melati Fatah, kursus tani itu dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan anggotanya, terkait pengembangan produksi pertanian. Seperti cara mengetahui benih padi yang baik untuk disemai sebagai bibit, pola pemupukan yang benar dan tepat waktu, serta tata cara penanaman sistim jarwo (jajar legowo) yang benar dan keuntungannya.

"Selain itu, kami juga ingin mengetahui tentang tata cara penyiapan lahan untuk penyemaian padi, dan pembuatan alat ukur tanam jajar legowo," katanya.

Babinsa Serka Samsuri dan Serka Sohebur dalam kesempatan itu mengimbau agar para petani memanfaatkan lahan selama menunggu tanam padi mendatang dengan mencoba tanamanan kacang hijau. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »