Babinsa Kadur Dampingi Petugas Tagih Tunggakan Listrik

PWI Pamekasan 8:07:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Babinsa Posramil 12/ Kadur, Pamekasan, Serda Moljai, mendampingi petugas PLN menagih tunggakan pembayaran rekening listri bagi pelanggan PLN di Desa Bangkes, Kecamatan, Sabtu (30/7/2016).

Kegiatan pendampingan ini dilakukan, setelah 14 Juni 2016 pukul 10.35 WIB petugas PLN Rayon Pamekasan sebanyak yakni Halili dan Sudarisman menghadap Danposramil Kadur Serma Suaidi di Kantor Posramil Kadur memberikan data surat terkait masyarakat yang menunggak dan meminta di dampingi oleh babinsa pada pelaksanaan penagihan tunggakan.

Danposramil Kadur Serma Suaidi kala itu menyarankan, sebelum melaksanakan penagihan bersama Babinsa, harus ada sosialisasi kepada para pelanggan di Kecamatan Kadur dengan mengundang seluruh kepala desa se-Kecamatan Kadur, Sekdes, Tokoh Masyarakat, tokoh agama agar masyarakat bisa sadar dan mencegah terjadi hal-hal  yang tidak di inginkan saat penagihan.

"Penagihan tunggakan tadi dilakukan oleh empat orang petugas PLN, yakni Ibu Nuvi, Bpk Halili, Bpk Suharnu dan Bpk sudarisman," terang Serda Moljai.

Ia menjelaskan, di Desa Bangkes itu terdapat sebanyak 72 orang pelanggan yang menunggak pembayaran rekening tagihan listrik.

Setelah dilakukan penagihan, tercatat sebanyak 38 orang pelanggan yang dengan sadar melakukan pembayaran.

"Kami juga mengupayakan ikut memberikan penyadaran bagi Masyarakat yang menunggak agar secepat melunasi tunggakan. Juga memberikan solusi apabila tidak bisa bayar lunas, bisa dicicil berkelanjutan sampai terlunaskan," katanya.

Babinsa ini juga memberikan arahan bahwa PLN  punya hak melakukan penagihan dan pemutusan apabila tidak bayar sesuai waktu yang disepakati.

Babinsa Moljai menjelaskan, yang menjadi salah satu penyebab banyaknya pelanggan PLN menunggak pembayaran tagihan rekening listrik di Desa Bangkes, Kecamatan Kadur itu, karena masyarakat berpandangan sejak dulu terbiasa membayar 4 bulan sekali. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »