Babinsa Desa Bicorong Bantu Taman Padi

Pamekasan (PWINews) - Koramil 0826/09 Pakong, Babinsa Desa Bicorong Serda Totok Suhendro, Sabtu (23/7/2016) membantu petani melakukan penanaman padi, bersama masyarakat setempat.

Penenaman padi pada masa tanam ketiga (MT3) ini digelar di lahan milik H Hanif, anggota kelompok tani (poktan) Nuju Jaya Dusun Sawah Desa Bicorong.

Prajurit TNI yang bertugas di Koramil Pakong ini, terjun bersama warga di desa itu, membantu menanam padi di lahan seluas 0,8 hektare.

Menurut Totok Suhendro, hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab atas tugas yang dibebankan kepada prajurit TNI yang telah ditunjuk oleh negara untuk melakukan pendampingan mensukseskan program swasembada pangan.

"TNI ini kan telah ditugaskan negara untuk membantu petani melakukan pendampingan, dalam upaya mensukseskan program swasembada pangan," katanya, menjelaskan.

Masyarakat di dusun ini, umumnya mengaku senang bisa bergaul akrab dengan TNI. TNI kata Haji Hanif, tidak lagi ditakuti oleh masyarakat, akan tetapi sudah menjadi mitra masyarakat. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »